Ridwan Hidayat Masih Jabat Ketua Gerindra NTB

Ridwan Hidayat (AHMAD YANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM – Kabar pergantian Ketua DPD Partai Gerindra NTB dari Ridwan Hidayat digantikan Lalu Pathul Bahri ditanggapi Sekretaris DPD Partai Gerindra NTB, Ali Usman Ahim.

Dia menegaskan, kursi Ketua DPD Partai Gerindra NTB masih dipegang Ridwan Hidayat. Pasalnya, sejauh ini DPP belum ada menerbitkan SK pergantian kepengurusan ketua DPD Partai Gerindra NTB yang dijabat Ridwan Hidayat digantikan Bupati Lombok Tengah Lalu Pathul Bahri. “Belum ada (pergantian ketua DPD Partai Gerindra NTB, red). Kursi ketua Gerindra NTB masih dijabat Pak Ridwan,” kata Ali kepada Radar Lombok, Sabtu (23/10).

Menurutnya, pergantian kursi ketua DPD Partai Gerindra NTB baru bisa dipastikan jika sudah ada SK pergantian kepengurusan dari DPP. Tetapi sejauh ini, DPP sama sekali belum ada menerbitkan SK pergantian kepengurusan di tubuh DPD Partai Gerindra NTB. “Baru bisa kita pastikan (pergantian ketua DPD Gerindra NTB, red) jika ada SK dari DPP,” terang mantan aktivis ini.

BACA JUGA :  Mahkamah PAN Tolak Gugatan Chika

Walau demikian, pergantian atau restrukturisasi kepengurusan di tubuh Partai Gerindra suatu hal biasa. Restrukturisasi kepengurusan di Partai Gerindra baik tingkat DPD dan DPC kabupaten/kota, itu sangat tergantung dari penilaian DPP. Karena DPP punya hak prerogatif untuk melakukan restrukturisasi kepengurusan bila dipandang perlu. Sehingga restrukturisasi kepenguurusan bisa dilakukan kapanpun bila DPP menghendaki hal tersebut.

BACA JUGA :  Suhaili - Amin Bakal Unjuk Kekuatan

Restrukturisasi sebagai bentuk penyegaran terhadap organisasi kepartaian. Sehingga pergantian bukan suatu hal yang istimewa. “Kapan pun DPP mau melakukan pergantian, itu hak DPP. Kita di daerah harus siap,” tandasnya.

Namun demikian, pihaknya di daerah juga sering kali diminta masukan dan saran oleh DPP jika memang mau ada pergantian kepengurusan di daerah. Sebab itu, pihaknya tidak mengetahui kapan pasti ada pergantian kepengurusan tersebut. Sehingga sewaktu-waktu ada pergantian kepengurusan di daerah, pihaknya di daerah sebagai kader harus selalu siap. “Pergantian bisa saja besok, lusa, bahkan tahun depan. Itu tergantung mau DPP,” pungkasnya. (yan)