Ridwan Andalan di Nomor 800 Meter

Ridwan (CR-ADI/RADAR LOMBOK)

MATARAM—Atlet cabang olahraga (cabor) atletik Pelatda NTB, Ridwan masih menjadi tumpuan NTB di nomor lari jarak 800 meter. Atlet yang satu ini pernah mengharumkan NTB pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2012 di Riau dengan mengalungkan medali emas.

Pelatih sekaligus koordinator atletik Pelatda NTB, Kapten Muhdar mengatakan, pihaknya optimis Ridwan bisa mempertahankan kejayaannya NTB di PON 2016. Keyakinan Kapten Muhdar tidak lepas dari progres latihan dan waktu yang dicapai oleh Ridwan.

Nomor 800 meter, ungkapnya, merupakan nomor spesialis yang dilakoni Ridwan. Sejauh ini, catatan waktu yang berhasil dipecahkan oleh Ridawan yakni, 1,53 detik. Catatan ini terus mengalami kemajuan.

“Untuk nomor ini, rekor nasional masih 1,50 detik. Kita harap rekor ini bisa dipecahkan,” ungkapnya.

Tanpa menutup mata dengan kemampuan Ridwan, Muhdar masih cukup khawatir dengan kemampuan atlet-atlet dari daerah lain., sebut saja yang berpotensi akan menjadi rival terberat Ridwan adalah atlet asal Jawa Barat, Jawa Timur dan Sulawesi. Namun jika melirik program-program yang sudah dijalani, ia yakin Ridwan bisa mempertahankan gelar. (cr-adi)