Rider Turki Can Oncu Rebut Podium Race 1 WorldSSP Mandalika 2023

WAWANCARA: Inilah saat awak media melakukan wawancara kepada Can Oncu usai sukses jadi yang tercepat di Race 1 WorldSSP 2023 Mandalika. (NASRI/RADAR LOMBOK)

MANDALIKA–Rider Turki Can Oncu berhasil jadi yang tercepat di Race 1 World Supersport (WSSP) Mandalika, Sabtu (4/3/2023).

Can Oncu merupakan salah satu pembalap asal Turki dari Tim Kawasaki Puccetti Racing.

Diketahui, Can Oncu menjadi salah satu pembalap familiar setelah rekan senegaranya, Toprak Razgatlioglu di WSBK.

Pada WSSP musim 2021 lalu, trio pengguna Kawasaki ZX-6R masing-masing harus puas finis di peringkat kelima sampai keenam. Itulah hasil terbaik Kawasaki di WSSP tahun lalu.

Sementara di WorldSSP musim 2022, Can Oncu berhasil rebut podium pertama sebanyak tiga kali di beberapa sirkuit. Dan yang terbaru ini di Sirkuit Mandalika, Oncu berhasil raih hasil positif dengan menjadi yang tercepat race 1.

Baca Juga :  Bupati Loteng Kesal Alami Pemeriksaan Ketat, Padahal Mau Serahkan Trofi

Saat konferensi pers, Oncu yang khas dengan rambut gondrong ini mengaku cukup kesulitan menaklukkan Trek Mandalika. Selain beberap tikungannya yang menantang, cuaca atau hawa di Trek Mandalika cukup menyengat. Tidak jarang mengganggu kefokusannya selama melangsungkan balapan.

“Banyak tantangannya di Sirkuit Mandalika. Cuaca panas dan kering juga menjadi faktor,” kata Oncu.

Baca Juga :  Bupati Loteng Kesal Alami Pemeriksaan Ketat, Padahal Mau Serahkan Trofi

Kendati demikian, ia mengaku tidak menyerah begitu saja. Karena tren positif yang ditunjukkan sejak FP1, dan FP2 sudah terlihat.

Dengan berhasilnya Oncu menjadi yang tercepat di Race 1, ia pun berhak mengamankan poin 25 poin di WSSP 2023 Mandalika.

Podium dua menjadi milik Federico Caricasulo asal Italia. Pembalap yang memperkuat Althea Racing Team ini tidak tergeser di peringkat kedua hingga finish.

Sementara itu Niki Tuuli yang start di posisi keempat berhasil mengakhiri balapan di peringkat tiga. (rie)

Komentar Anda