Ribuan Peserta Ikuti Pawai Hari Anak Nasional

TANJUNG-Ribuan peserta yang terdiri dari siswa PAUD, TK, SD, SMP dan SMA se Kabupaten Lombok Utara (KLU) mengikuti pawai puncak acara Hari Anak Nasional (HAN), bertempat di Halaman Kantor Bupati KLU dan Lapangan Tioq Tata Tunaq, Kamis (11/08). Peserta pawai yang didominasi siswa PAUD dan TK ini sangat semarak. Terlebih banyak yang menggunakan atribut budaya, serta profesi seperti polisi dan tentara.

Pawai sendiri dilepas langsung Bupati Lombok Utara, H Najmul Akhyar didampingi Wakil Bupati KLU, Sarifudin dan Sekretaris Daerah KLU, H Suardi.  “Momen ini merupakan hal yang sangat luar biasa, di mana keceriaan dan senyum anak mewarnai pawai karnaval yang diadakan oleh dinas terkait. Hak dan martabat anak adalah keniscayaan yang harus mereka pertahankan dan kita berikan,” ujar Najmul dalam sambutannya.

Najmul pun mengungkapkan rasa bangga dan apresiasi yang sangat besar terhadap pelaksanaan acara pawai HAN ini. Dimana semua lini dalam prosesi acara ini dilakoni oleh anak-anak. “Ini membuktikan bahwa bila mereka diberikan kepercayaan dalam segala hal, pasti mereka mampu untuk melaksanakannya dengan tanggung jawab yang besar. Hal ini harus kita apresiasi,” terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, Najmul juga menjawab apa yang diharapkan oleh anak-anak di KLU terhadap rekomendasi dan harapan mereka dalam sidang anak. Menurutnya, Apa yang diutarakan merupakan hal yang harus sama-sama kita perjuangkan, dan bukan hanya formalitas semata. “Untuk menjawab hal itu, saya dan jajaran telah memperoses gagasan dimana ke depan kita akan mencanangkan Rumah Sakit “BERIMAN” (Bersih indah dan Nyaman) dengan indikator di setiap rumah sakit dan puskesmas ada taman bermain, dan juga tempat khusus untuk ibu menyusui dengan adanya pojok ASI,” terangnya. (zul)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid