Ribuan Personel TNI/Polri Amankan Kunjungan Jokowi di NTB

Ribuan Personel TNI/Polri Amankan Kunjungan Jokowi di NTB
CEK PASUKAN : Pangdam IX Udayana Mayjen TNI Komarudin Simanjuntak saat melakukan pengecekan pasukan untuk kedatangan Presiden RI dilapangan eks Bandara Selaparang Rembiga Kota Mataram, Rabu kemarin (18/10). (Ali Ma’shum/Radar Lombok)

MATARAM—Ribuan personel gabungan TNI dan Polda NTB mengikuti apel gelar pasukan pengamanan VVIP di landasan eks Bandara Selaparang Rembiga Kota Mataram, Rabu kemarin (18/10).

Apel gelar pasukan ini dipimpin langsung oleh Panglima Kodam (Pangdam) IX Udayana Mayjen TNI Komarudin Simanjuntak. Ia menyatakan siap untuk mengamankan kedatangan kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo dalam rangka mengikuti beberapa kegiatan di NTB. Kemampuan personel yang dipersiapkan dalam pengamanan ini dalam jumlah besar. ‘’ Itu baik dari TNI maupun kepolisian dibantu dengan unsur pemerintah daerah yang di BKO kepada kita,’’ ujarnya di Mataram, rabu kemarin (18/10).

Dirinya mengaku tidak mengetahui secara persis jumlah personel yang disiapkan. Namun, jumlah personel yang bertugas saat ini jumlahnya dua kali lipat seperti biasanya. ‘’ Kita lipat gandakan dari jumlah biasanya. Mengingat banyak objek yang harus dilalui. Jadi kami tidak mau kecolongan dengan jumlah yang mungkin diharapkan oleh wartawan,’’ katanya.

Jumlah pasukan yang terlibat pengamanan orang nomor satu ini kata dia, memang diperintahkan lebih besar dari sebelumnya. Hasil pengecekan  persiapan personel dan perlengkapan, seluruh unsur yang ada sudah siap untuk melaksanakan dan menerima tugas terbaik dalam pengamanan kedatangan Presiden RI. ‘’ Semua dari pengecekan saya sudah bagus.Termasuk peralatan yang mendukung pelaksanaan tugas sudah bagus. Seperti kesehatan sudah saya cek sudah bagus,’’ ungkapnya.

Pangdam mengatakan, sampai saat ini kondisi yang ada berjalan dengan baik. ‘’ Kita berharap seperti yang terpantau sekarang besok akan berjalan dengan baik,’’ harapnya.

Gelar pasukan ini juga dihadiri oleh beberapa pejabat lainnya. Seperti Danrem 162/WB, Danlanud Rembiga, Danlanal Mataram, Kasat Brimob Polda NTB, Dirlantas Polda NTB dan beberapa pejabat lainnya.(gal)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid