Ribuan Pelajar Pawai Meriahkan HUT RI

SELONG—Ribuan pelajar dari berbagai jenjang pendidikan di Kecamatan Aikmel menggelar pawai alegoris Minggu kemarin (14/6). Pawai ini bagian dari sejumlah rangkaian kegiatan menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 71 yang akan berlangsung 17 Agustus mendatang.

Ketua panitia, M. Surya Atmaja mengatakan,  pawai ini diikuti sebanyak 53 sekolah dari berbagai jenjang satuan pendidikan yang ada di kecamatan Aikmel. Mulai dari TK, SD/ MI, SMP/MTs, SMA/ MA. Sebelum dilepas, para peserta pawai dikumpulkan di lapangan umum Aikmel. Setelah itu berjalan dengan titik akhir lapangan umum Lenek. “Star dari lapangan umum Aikmel, dan finis di Lenek,” ungkapnya.

Pihak panitia telah melakukan sejumlah persiapan yang matang. Diantaranya  persiapan  keamanan dan medis. Jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, pihak medis langsung merespon untuk memberikan bantuan. Kegiatan ini bagian dari sejumlah rangkaian yang telah dilakukan sebelumnya. “Panitia sudah antisipasi semuannya,” kata Surya.

Selama tujuh hari kegiatan, panitia telah menggelar berbagai jenis lomba dan kegiatan. Mulai dari lomba gerak jalan, sampai dengan festival drumband. Para pesertanya dari berbagai kalangan, seperi pelajar maupaun masyarakat umum. “Kegiatan kita gelar selama tujuh hari. Baik itu gerak jalan dari tingkat SD sampai umum. Begitu juga dengan Festival Drumband,” ungkapnya.

Puncak acara akan digelar dengan apel bersama pada hari 17 Agustus 2016 mendatang. Untuk kegiatan apel sendiri, Kecamatan Aikmel akan memusatkan apel di lapangan umum Aikmel. “Penutupan acara kegiatan apel,” tutupnya. (lie)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid