Ribuan Jamaah Hadiri Silaturahmi Kebangsaan Neno Warisman

Neno Warisman
SILATURAHMI: Ribuan jamaah hadir dalam acara Silaturahmi Kebangsaan yang menghadirkan Ustazah Hj Neno Warisman, di Masjid Al-Mustofa Banyumulek, Lobar, Kamis kemarin (7/3). (FAHMY/RADAR LOMBOK)

GIRI MENANG — Silaturahmi Kebangsaan yang dihadiri Ustazah Hj Neno Warisman di Masjid Al-Mustofa Desa Banyumulek, berjalan lancar dan damai. Meskipun beberapa hari sebelumnya ada sekelompok masyarakat dari Lombok Barat yang melakukan aksi penolakan terhadap rencana kedatangan Neno Warisman tersebut.

Kehadiran Ustazah Neno Warisman di Masjid Al-Mustofa, bahkan disambut ribuan umat Islam yang akan mengikuti pengajian, bersama beberapa penceramah lainnya, yang juga hadir menemani Neno Warisman, Kamis kemarin (7/3). Silaturahmi Kebangsaan itu diawali dengan pembacaan kalam ilahi dan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

BACA JUGA: Relawan Pasti Siap Menangkan Prabowo-Sandi

Ketua Relawan RGP, Rendra, S.Sos mengingatkan peserta tidak berkampanye untuk pasangan Capres tertentu. Karena acara yang di gelar itu murni Silaturahmi Kebangsaan. “Assalamualaikum, kepada seluruh yang hadir, acara ini murni untuk silaturahmi. Kita tidak berkampanye. Jadi mohon untuk tidak meneriakkan yel-yel dukungan kepada salah satu Paslon,” pintanya.

Sementara itu, dalam ceramahnya Neno Warisman mengingatkan umat Islam untuk tunduk dan taat kepada Allah SWT, serta menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). “Mari kita kembali kepada Allah, dan menjaga keutuhan NKRI,” ajak Neno.

Begitu juga Ustaz Hari Ardian, dalam ceramahnya mengajak kepada ribuan jamaah yang hadir untuk memakmurkan masjid, dengan cara sholat lima waktu secara berjamaah, dan dilakukan di masjid. “Mari kita hidupkan dan makmurkan masjid yang ada ditempat tinggal kita,” imbaunya.

Silaturahim diakhiri dengan pembacaan doa, yang dibacakan TGH Muhammad Taisir. Salah satu peserta yang hadir dalam silaturahim ini mengakui, ceramah yang disampaikan Neno Warisman tidak ada unsur politiknya, semua disampaikan murni tentang agama. “Pengajian Ibu Hajjah Neno ini murni untuk pengajian,” ujarnya.

BACA JUGA: Teledor, 5 Warga Negara Asing Masuk DPT

Sedangkan Nurlaila, salah satu jamaah menyatakan, kehadirannya di masjid ini adalah murni untuk mendengarkan ceramah, bersama ibu-ibu lainnya yang tergabung dalam Sekoci PADI Indonesia. “Kami datang untuk mendengarkan ceramah, terutama untuk kami di Ibu-Ibu Sekoci PADI Indonesia,” ujarnya.

Usai acara, Neno bersama rombongan berkunjung ke Ponpes Nurul Hakim, atas undangan dari TGH Muharar Mahfuz. (ami)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Suka
  • Terhibur
  • Sedih
  • Marah
  • Bosan
  • Takut