Rembiga Siap Jadi Kampung Kuliner

Rembiga Siap Jadi Kampung Kuliner
KULINER : Sate Rembiga adalah salah satu kuliner andalan Rembiga yang telah dikenal luas. (Fahmy/Radar Lombok)

MATARAM-Kelurahan Rembiga Kecamatan Selaparang siap menjadi kampung budaya dan kuliner yang menjadi salah satu destinasi wisata Kota Mataram.

Lurah Rembiga, Sunardi, menjelaskan, Rembiga telah lama dikenal sebagai pusat kuliner. Masalahnya hanya di promosi pemerintah daerah.”Sejak dulu memang sudah ada kampung budaya dan kuliner ini,” kata Sunardi kepada Radar Lombok kemarin.

Salah satu penyebab tidak bisa berjalannya kampung budaya dan kuliner itu karena terbatasnya dukungan anggaran. Kalau mengandalkan dari masyarakat jelas hal itu tidak akan berjalan lancar.  Namun melihat peluang berkembang pesatnya keberadaan lesehan dan restoran, ini menjadi peluang besar. “ Rencananya kami akan melibatkan semua pengusaha kuliner di Jalan Dakota untuk ikut melakukan penataan kampung kuliner di Rembiga ini,” jelasnya.

Ia berharap dengan keberadaan pengusaha kuliner nanti bisa memberikan bantuan aksesoris, setelah ada aksesoris nanti dari kelurahan akan membangun gapura selamat datang. Tidak hanya di kawasan Dakota, jalan utama tempat penjualan sate rembiga juga akan dilakukan penataan, sehingga diharapkan nanti begitu orang masuk Rembiga baik dari arah barat jalan Dakota atau timur jalan utama, mereka merasakan suasana kampung kuliner.(ami)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid