Remaja Diajak Kembali ke Masjid

MATARAM – Ketua Umum DPP Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Said Aldi Al-Idrus mengimbau pegurus dan remaja masjid yang ada di Kota Mataram untuk aktif memakmurkan masjid.

Ajakan ini disampaikan saat Said memberikan arahan di hadapan pengurus DPD BKPRMI Kota Mataram yang dilantik kemarin.

Said mengatakan, organisasi yang dipimpinnya merupakan media dakwah bagi pemuda. Jajaran pengurus diharapkan aktif menjadi pelopor dalam gerakan bernafaskan keislaman di Indonesia.”Remaja masjid harus kembali dan menjadi polopor gerakan ke masjid,” pintanya.

Ia risau lantaran semakin hari shaf salat semakin berkurang. Dengan pelantikan ini, pengurus BKPRMI Kota Mataram dapat segera ikut berperan  menggugah kesadaran remaja untuk kembali ke masjid.” Jangan cuma seremonial saja. Ayo kembali ke masjid, salat berjamaah di masjid,” serunya.

Hadir dalam pelantikan ini Walikota Mataram H. Ahyar Abduh. Ahyar menegaskan komitmennya mendukung program-program BKPRMI Kota Mataram terutama mengenai upaya mengembalikan pemuda aktif di masjid. “ Saya dengan seluruh jajaran kepemudaan di Mataram akan menjadi ujung tombak terdepan dalam upaya meningkatkan keimanan dan meningkatkan gerakan moral keagamaan di Mataram. Ayo kita mulai kembali salat Subuh di masjid,” ungkapnya.

BACA JUGA :  SMAN 2 Aikmel Kembali Didemo

Walikota juga menawarkan Ketua Umum BKPRMI untuk menggelar jambore nasional pemuda remaja masjid se-Asia Tenggara di Kota Mataram. Bagaimanapun menurut Walikota, Indonesia saat ini telah menjadi negara pertama yang dianggap terpenting di wilayah Asia Pasifik, karena negara dengan jumlah umat Islam terbesar di dunia ada di Indonesia. “ Kalau bisa nanti Jambore Nasional Pemuda Remaja Masjid se-Asia Tenggara dilaksanakan di Kota Mataram.” pinta Ahyar.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan Kota Mataram semakin dikenal.

Pada kesempatan ini walikota juga menutup secara resmi kegiatan Diklatsar Brigade Masjid BKPRMI Kota Mataram angkatan IV tahun 2016.

Sementara itu ketua umum DPW BKPRMI NTB Nanang Edward mengatakan, pelantikan pengurus DPD BKPRMI Kota Mataram masa bakti 2014-2018 adalah pelantikan yang mengesahkan Abdul Hafiz sebagai ketua umum DPD BKPRMI Kota Mataram. Pelantikan pengurus ini diakui terlambat. Semestinya pengurus dilantik dua tahun yang lalu.(ami)