Rem Blong, Mobil Wisatawan Terguling di Pusuk Sembalun

LAKALANTAS: Kendaraan wisatawan yang sempat terguling, sebelum akhirnya tersangkut di semak di kawasan Taman Bunga Pusuk Sembalun, Kamis kemarin (8/9) (JALAL/RADAR LOMBOK)

SELONG—Diduga akibat rem blong, mobil wisatAwan yang hendak berlibur ke Sembalun dan Senaru, Kamis kemarin (8/9) terguling di kawasan Taman Bunga Pusuk Sembalun, atau sekitar 2 kilometer dari Taman Pusuk Sembalun. Meski semua penumpang selamat, namun kejadian tersebut membuat para wisatawan menjadi trauma berat, dan harus dilarikan ke Puskesmas setempat.

Menurut keterangan pengemudi kendaraan naas jenis Avanza warna metalik, Nopol DR 1853 AT, I Nyoman Juniarta, kendaraan dengan penumpang tujuh orang, termsauk dirinya tersebut mengalami rem blong. “Sebelum mobil kami bergulingan, saya sudah berusaha ngerem, dan juga menarik hand rem (rem tangan, red), namun ternyata tidak bisa,” katanya terbata.

Kejadian ini tentu menjadi pelajaran bagi para pengemudi yang hendak berlibur ke Sembalun, untuk selalu hati-hati dan memperhatikan kondisi kendaraannya. Sebab, medan jalan raya di Pusuk Sembalun memang cukup ekstrim, sesuai dengan kondisi cuaca di daerah ini. Sehingga agar perjalanan aman, maka sebaiknya terlebih dahulu mengecek kendaraan agar tidak terjadi hal serupa.

“Beruntung mereka semua selamat, dan tidak ada yang mengalami luka serius. Padahal mobilnya berguling dari atas beberapa kali,” kata Rusdi, salah satu saksi mata.

Dikatakan, saat itu dirinya datang dari arah Sembalun, hendak naik ke Pusuk Sembalun. Ketika sampai di Taman Bunga, ia melihat mobil terguling di atasnya, bahkan hampir mengenainya. Jika tidak berusaha menghindar, maka dapat dipastikan ia juga akan terkena hantaman mobil yang terguling dari atas tesebut. Sehingga ia yang berboncengan dengan istrinya tersebut kemudian dapat terhindar dari musibah. (lal)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Suka
  • Terhibur
  • Sedih
  • Marah
  • Bosan
  • Takut