Relawan TGB Ambil Langkah Hukum

relawan-TGB
JUMPA PERS: Relawan TGB melakukan jumpa pers di Mataram, Selasa (25/4). (AHMAD YANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM – Relawan Tuan Guru Bajang (TGB) M. Zainul Majdi bereaksi atas berbagai isu di media sosial dan pemasangan spanduk di sejumlah titik di Kota Mataram yang dinilai mendiskreditkan dan merusak citra TGB sebagai Gubernur NTB. Tim Relawan TGB pun berencana melaporkan pihak-pihak yang mendiskreditkan dan merusak nama TGB tersebut.

Koordinator Tim Relawan TGB, Nashib Ikroman mengatakan, ada beberapa isu krusial yang terus dimunculkan ketika ada momentum Pilkada dan Pilpres seperti penjualan saham Newmont. Padahal dalam proses penjualan saham dan divestasi itu, bukan hanya dilakukan oleh TGB sendiri. Melainkan, ada tiga daerah pemegang saham terlibat dalam hal itu.

Lebih parah lagi, ada aksi di depan Kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jakarta, mengaitkan nama TGB. Kemudian ada beberapa kelompok mempertanyakan bahwa TGB ceramah atau berdakwah ke beberapa daerah. “Atas dasar itulah kami mulai merespon, karena titik kesabaran tidak bisa ditolerir. Ini sangat mengganggu kami sehingga akan melakukan langkah hukum dengan menyiapkan kuasa hukum,” tegasnya saat jumpa pers di Mataram, Selasa kemarin (24/4).

Menurut pria yang akrab disapa Acip ini, ada upaya secara sengaja membuat frame isu hanya menonjolkan TGB. Padahal semua orang paham soal isu divestasi. Yang jelas, ada kelompok yang sengaja menggiring isu tersebut. “Saya jelaskan PT DMB merupakan perusahaan daerah yang menjual saham atas kesepakatan tiga daerah selaku pemilik saham. Kenapa hanya TGB saja dimunculkan dan diserang,” ucap Ketua Bappilu Partai Demokrat NTB ini.

Ia menduga ada kelompok-kelompok elit asal NTB di Jakarta memiliki motif tertentu, yang terus menggosok persoalan ini. Terkesan kelompok itu dimanfaatkan oleh kelompok tertentu juga. Itu disebabkan ada pihak yang terganggu atas populernya nama TGB di kancah nasional. “Kami sudah lama bersabar, sejak setahun lalu mereka memfitnah TGB dengan segala cara. Dan kami akan menyeret mereka ke hukum,” tegasnya.

1
2
Bagaimana reaksi anda ?
  • Suka
  • Terhibur
  • Sedih
  • Marah
  • Bosan
  • Takut