Relawan Jokowi-Ma’ruf Dilatih agar Menang di NTB

Relawan Jokowi-Ma’ruf Dilatih agar Menang di NTB
PELATIHAN : Sebanyak 200 orang dari TKD dan Relawan Jokowi-Ma’ruf mengikuti ToT untuk kemenangan di Pilpres 2019. (AHMAD YANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM — Menjelang pelaksanaan Pemilu Presiden 2019, Tim dan Relawan Jokowi-Ma’ruf diberikan pelatihan untuk bergerak menyosialisasikan dan mengampanyekan Jokowi-Ma’ruf. Pelatihan digelar di salah satu hotel di Mataram, Sabtu (26/1) lalu.

Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) NTB, Misbah Mulyadi mengatakan, ada 200 peserta dari tim dan relawan yang mengikuti pelatihan bertajuk Training of Trainer (ToT) ini. Tujuannya untuk memberikan pembekalan khusus terhadap tim dan relawan mengenai strategi pemenangan Jokowi-Ma’ruf serta menangkal isu-isu miring. “Kegiatan ToT ini juga bagian dari konsolidasi tim dan relawan,” ujarnya dalam acara yang dihadiri Tim Kampanye Nasional (TKN), Ipung Wahid ini.

BACA JUGA: Jokowi Beli Sabun Cuci Piring Rp 2 Miliar Pakai Dana TKN

Pelatihan lanjut Misbah langsung diberikan oleh TKN. Materi yang didapatkan diharap bisa menjadi bekal tim dan relawan untuk terus bergerak ‘menjual’ Jokowi- Ma’ruf ke masyarakat pemilih di NTB. Dengan begitu, Pilpres di NTB diharapkan bisa dimenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin. “Mereka harus bisa menjelaskan apa saja kesuksesan di pemerintahan Jokowi, dan capaiannya selama ini,” ucap politisi Partai Golkar tersebut.

Namun TKD Jokowi-Ma’ruf lanjutnya, tak memasang target perolehan suara yang muluk-muluk, yakni tak lebih dari 40 persen. “Kita ditargetkan dari TKN sebesar 40 persen. Namun, kita berharap raihan Jokowi-Ma’ruf bisa lebih dari itu,” tandasnya.

Menurutnya, target 40 persen tersebut realistis, dan didasarkan kepada hasil survei pemetaan yang dilakukan TKN, bahwa Provinsi NTB merupakan salah satu daerah yang masih cukup berat bagi Jokowi- Ma’ruf. Namun demikian, bukan berarti TKD langsung menyerah. Bagaimanapun dengan masih panjangnya masa kampanye ini, diharapkan bisa membalikkan keadaan sehingga pihaknya tetap optimis untuk menang di NTB. Apalagi optimisme tersebut makin kuat dengan bergabungnya TGB. M. Zainul Majdi, sosok berpengaruh di NTB. “Kita tetap optimis bisa lebih baik dari periode sebelumnya, dengan bergabungnya TGB. Beliau tokoh yang mampu mendongkrak perolehan suara Jokowi-Ma’ruf,” terangnya.

Selain itu, pihaknya juga akan memaksimalkan pergerakan mesin politik partai untuk berjuang lebih keras lagi memenangkan Jokowi-Ma’ruf di NTB.

BACA JUGA: Apa pun Partainya, Kader NW Wajib Menangkan Jokowi-Ma’ruf

Sementara itu, Politisi PDIP NTB, Ruslan Turmuzi menepis, jika parpol pengusung Jokowi-Ma’ruf Amin di NTB terkesan pasif dan jalan sendiri-sendiri. Ia menegaskan, bahwa parpol pengusung yang ada di TKD telah bekerja untuk menyosialisasikan keberhasilan Jokowi dalam memimpin negara selama hampir lima tahun terakhir. Oleh karena itu, dirinya menyakini pihaknya akan bisa membalikkan keadaan dengan kemenangan Jokowi-Ma’ruf di NTB. “Saya meyakini di NTB pada Pilpres 2019 mendatang, Pak Jokowi bisa menang dan akan membalikkan keadaan, yang sebelumnya di Pilpres 2014 kalah atas Prabowo,” tandas Ruslan yang juga Ketua Pembina Relawan Anak Republik NTB. (yan)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid