Relawan AR Fokus Menangkan Jokowi di Pulau Sumbawa

Relawan AR Fokus Menangkan Jokowi di Pulau Sumbawa
SIAP: Relawan Anak Republik NTB menyatakan siap memenangkan Jokowi-Ma’ruf di Pulau Sumbawa. (IST/RADAR LOMBOK)

MATARAM – Relawan Anak Republik (AR) mendeklarasikan dukungan kepada Jokowi pada Pilrpes 2019. Mereka mengaku akan fokus memenangkan Jokowi bersama Ma’ruf Amin di Pulau Sumbawa. Selain memang, Relawan AR yang rata-rata pemuda, sebagian besar berasal dari Pulau Sumbawa. “Kita akan lebih fokus pemenangan di Pulau Sumbawa,” kata Sekretaris Relawan AR NTB, Suaeb Qury.

Pada Pilpres 2014 lanjut Suaeb, kemenangan Prabowo di Pulau Sumbawa mencapai 70 persen. Angka ini nantinya dibalikkan untuk kemenangan Jokowi-Ma’ruf. Bahkan Relawan AR sendiri menargetkan 75 persen suara untuk kemenangan di Pulau Sumbawa. Dia optimis akan hal itu, mengingat perhatian Presiden Jokowi yang begitu besar kepada NTB, utamanya Pulau Sumbawa. “Kita gunakan pola ekstra-parlemen untuk kuasai basis Prabowo dan berikan kerja nyata untuk masyarakat,” imbuhnya.

Koordinator Pemenangan Relawan AR, Viken Madrid menambahkan, Relawan AR akan bekerja dengan cara-cara elegan dan bermartabat. Pihaknya akan mengedepankan konsep kerja konstruktif disertai langkah konkret kepada masyarakat pemilih. “Ini sesuai dengan apa yang dianjurkan Presiden Jokowi untuk kerja nyata,” ungkapnya.

BACA JUGA: NW Siap Menangkan NasDem

Dalam kesempatan itu, ia pun memastikan bahwa relawan AR tidak akan terpengaruh dengan berbagai isu SARA dan provokasi yang banyak disebar melalui media sosial. “Karena kita sudah berkomitmen mengedepankan cara cerdas dan elegan,” lugasnya. (yan)