Relawan Ali BD Diklaim Hingga Tingkat Dusun

Relawan Ali BD Diklaim Hingga Tingkat Dusun
BERKAS DUKUNGAN : Tim relawan tengah merapikan berkas dukungan KTP untuk bacagub Ali BD yang maju melalui jalur independen. (Ahmad Yani/Radar Lombok)

MATARAM – Bakal calon gubernur (bacagub) Ali BD telah memastikan maju di pilkada NTB melalui jalur independen.

Ali BD telah menyiapkan dukungan infrastruktur berupa tim sukses dan relawan yang memadai. Koordinator relawan Ali BD tingkat provinsi Basri Mulyani menegaskan  Ali BD sudah memiliki dukungan tim sukses dan relawan hingga ke level terbawah yakni, di tingkat Dusun atau relawan di tempat pemungutan suara (TPS). ” Relawan kita persiapkan per-TPS dan sekarang semua sudah terbentuk ke tingkat dusun,” katanya kepada Radar Lombok Kamis kemarin (19/10).

Dengan kemenangan Ali BD di pilkada Lombok Timur 2013 lalu melalui jalur independen, menjadi pengalaman berharga bagi tim sukses dan relawan. Berangkat dari pengalaman tersebut beber Basri, pihaknya sudah bekerja dari sejak dua tahun lalu untuk memprakarsai dan menginisiasi pembentukan tim sukses dan relawan pemenangan Ali BD di semua kabupaten/kota se- NTB. Jadi, saat ini tim sukses dan relawan pemenangan  Ali BD sudah terbentuk dari Ampenan hingga Sape. ” Tim relawan ada pun kita gunakan by name and by address dan keberadaan relawan terus kita perkuat,” ujar advokat tersebut.

Basri menegaskan,  tim sukses dan relawan pun terus bekerja dan bergerak melaksanakan kerja – kerja politik untuk mensosialisasikan dan memperkenalkan berbagai program kerja dan misi- visi yang  ditawarkan Ali BD sebagai bakal calon gubernur NTB. Dengan terus bekerja dan bergeraknya   tim sukses dan relawan, ia optimis tingkat elaktabilitas dan popularitas dari Bupati Lombok Timur aktif terus meningkat secara signifikan.

Basri optimis meski maju melalui jalur independen, Ali BD akan mampu memenangkan pilkada NTB. ” Kita sudah punya pengalaman menang di pilkada melalui jalur independen,” ujarnya.

Selain dukungan tim sukses dan relawan, untuk persyaratan pencalonan, Ali BD sudah mengumpulkan dukungan KTP masyarakat dan tim relawan. Jumlahnya diklaim Basri,  sudah lebih dari dua kali lipat persyaratan dukungan KTP di KPU sebanyak  303.331 sebagaimana dipersyaratkan undang -undang pilkada. Oleh karena itu, pihaknya sudah sangat siap menyerahkan berkas dukungan KTP di KPU Provinsi NTB sesuai jadwalkan akan dilangsungkan pada tanggal 22 – 26 November mendatang. ” Semua dukungan sudah kita persiapkan. Tinggal kita ajukan dan serahkan  kepada KPU,” ujarnya.

Terkait rumor Ali BD bakal maju melalui jalur parpol dengan sokongan PDIP ?. Basri menegaskan, bahwa Ali BD tetap pada keputusan awal untuk maju bertarung di pilkada NTB melalui jalur independen. Kendati diakui, ada tiga parpol mendekat dan membangun komunikasi politik dengan Ali BD.  ” Beliau (Ali BD,red) sudah final maju melalui jalur independen,” ucapnya.

Ali BD sendiri sejauh ini belum menetapkan dan mengumumkan bakal calon wakil gubernur (bacwagub)  yang mendampinginya. Meskipun, sejumlah figur mengklaim diri berpasangan dengan Ali BD. Basri memilih enggan terlalu berkomentar masalah ini.  Relawan  menyerahkan sepenuhnya kepada  Ali BD untuk memilih sosok bacawagub yang akan mendampinginya. ” Soal sosok bacawagub, itu hak prerogatif Pak Ali BD untuk menentukan siapa pendampingnya,” pungkasnya.(yan)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid