Relawan 01 Dilatih Kampanye dari Rumah ke Rumah

Relawan 01 Dilatih Kampanye dari Rumah ke Rumah
PELATIHAN: Koordinator Pembina Relawan Indonesia Jokowi Religi NTB, Karman saat memberikan penjelasan terkait kegiatan pelatihan relawan, Selasa (26/3) kemarin. (M. GAZALI/RADAR LOMBOK)

SELONG — Ratusan Relawan Jokowi-Ma’ruf di Lombok Timur (Lotim) dilatih cari kampanye door to door atau dari rumah ke rumah, Selasa (26/3) kemarin. “Kegiatan ini tidak hanya di NTB. Tapi juga digelar di tujuh provinsi di seluruh Indonesia. Seperti di Jambi, Riau, Aceh dan beberapa provinsi lainnya termasuk di NTB,” kata Koordinator Pembina Relawan Indonesia Jokowi Religi NTB, Karman.

Pelatihan ini kata dia sebagai bekal para relawan sebelum terjun mengampanyekan capres cawapres 01 itu ke tengah masyarakat dari rumah ke rumah. “Kerena di ruang publik kita juga melihat berbagai opini yang tidak benar beredar di tengah masyarakat. Bahkan apa yang meniadi capaian pemerintah sekarang masih banyak yang belum terekspose dengan baik disebabkan banyaknya informasi tidak benar,” kata dia.

Maka dari itu, perlu diberikan pelatihan untuk relawan. Di sini para relawan diberi sejumlah panduan. Salah satunya buku dokumentasi yang di dalamnya berisi apa saja yang telah dilakukan Jokowi selama memimpin negara. “Termasuk juga buku panduan yang berisi tentang kinerja dan  kepribadian Jokowi,” kata dia.

BACA JUGA: NW: Sikap Bupati KLU Dukung Jokowi-Ma’ruf Sudah Tepat

Di seluruh NTB ada 2.000 relawan, sementara di Lotim ada 194 relawan. Mereka nantinya akan disebar di seluruh kecamatan. “Melalui kerja maksimal kita ini, maka untuk NTB kita targetkan perolehan suara Pak Jokowi sekitar 60 persen. Kita sangat yakin, target itu akan bisa tercapai disebabkan karena sejumlah faktor. Di antaranya karena figur dan tokoh-tokoh yang mendukung Pak Jokowi. Seperti TGB dan para tuan guru,” ujar dia. (lie)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid