Rela Panas-panasan Demi Berfoto di Patung Jokowi di Mandalika

BERJAGA: Petugas saat sedang berjaga di depan Sirkuit Mandalika, Rabu (4/5/2022). Tampak warga mendekati Patung Jokowi untuk berfoto. (IST/POLSEK KAWASAN MANDALIKA)

PRAYA–Antusiasme warga menikmati libur lebaran di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah sangat tinggi.

Selain melihat kondisi Sirkuit Mandalika, banyak warga juga rela berpanas-panasan demi berfoto di Patung Presiden RI Joko Widodo di depan sirkuit.

Patung “speed” karya I Nyoman Nuarta dengan berat sekitar 3 ton itu dipasang di main gate atau depan Sirkuit Mandalika pada 13 Maret 2022.

Sejak dipasang, patung itu memang menjadi magnet selfiie pengunjung. Untuk itu, petugas dari Polsek Kawasan Mandalika juga tetap bersiaga melaksanakan pengaturan arus lalu lintas dan siaga di pospam depan Sirkuit Mandalika tersebut.

BACA JUGA :  2,5 Juta Pemudik Mulai Serbu NTB

Kapolsek Kawasan Mandalika AKP I Made Dimas menyatakan bahwa Kapospam Kawasan Mandalika beserta anggota sampai saat ini masih terus melaksanakan pengaturan arus lalu lintas dan siaga di pospam depan Sirkuit Mandalika.

“Kita melaksanakan giat pengaturan lalin depan Sirkuit Mandalika, agar tidak terjadi kemacetan dan imbauan kepada pengunjung dan pedagang untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan (prokes),” ungkap AKP I Made Dimas, Rabu (4/5/2022)

BACA JUGA :  1.824 Narapidana di NTB Dapat Remisi, 5 Orang Langsung Bebas

Ia mengatakan bahwa seluruh Anggota Pospam SPBU Kawasan Mandalika, Polres Lombok Tengah, Polda NTB melaksanakan siaga di Pospam dan siap mengamankan serta memberikan pelayanan terhadap masyarakat sekitar.

“Kita juga siap mengamankan pengunjung wisata dan memberikan imbauan agar tetap menerapkan proses covid- 19,” terangnya. (met)