Rekrutmen CPNS, Warga Diminta Waspadai Penipuan

Sementara terkait dengan kuota CPNS, dia menyebut sampai saat ini masih belum turun dari pusat.  Jika ada yang informasi yang beredar di media sosial, dipastikannya  itu info yang tidak benar. “Sekarang kita tinggal menunggu dikeluarkan oleh pusat. Mungkin  formasi perekrutan untuk PNS Lotim akan keluar sekitar dua hari ini,” terang dia.

Hingga akhir 2017 jumlah PNS yang ada di Lotim sebanyak 10. 942 orang. Dari jumlah itu sebanyak 446 PNS yang telah pensiun. Terdiri dari 342 PNS yang pensiun karena telah Batas Usia Pensiun (BUP), 97 PNS  pensiun Atas Permintaan Sendiri (APS) dan 25 PNS lagi  pensiun karena meninggal dunia. Jumlah PNS yang ada saat ini terbilang masih sangat kurang. Ini melihat dari kebutuhan yang sebenarnya yaitu sebanyak 14 ribu PNS.

Berdasarkan kebutuhan Analisa Beban Kerja (ABK), jumlah kebutuhan PNS di Lotim  yaitu sebanyak 3402 orang. Dari 2294 kebutuhan PNS yang telah diusulkan yaitu terdiri dari formasi guru, kesehatan dan tenaga teknis. Namun yang paling mendominasi katanya, kebutuhan PNS untuk guru. Baik itu guru di Sekolah Menengah Pertama (SMP) maupun Sekolah Dasar (SD). (lie)