Rekrutmen CPNS, Warga Diminta Waspadai Penipuan

Ilustrasi CPNS
Ilustrasi CPNS

SELONG – Rekrutmen CPNS seringkali dimanfaatkan oleh pihak-pihak tertentu untuk mereguk keuntungan. Calo PNS bergentayangan menghubungi warga, menawarkan kelulusan dengan syarat menyerahkan uang. Para calo biasanya menjanjikan warga bisa menjadi PNS dengan syarat uang puluhan juta. Tidak sediki yang menjadi korban.” Jangan sekali percaya kalau ada oknum yang menjanjikan PNS ujungnya meminta imbalan uang. Masyarakat harus   hati-hati,” kata Kabid Data dan Informasi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Lotim Muhammad Bahrain kemarin.

Disampaikan, praktek calo dengan menjanjikan posisi PNS ini memang juga banyak terjadi di tahun sebelumnya.  Setelah ada rencana perekrutan PNS oleh pemerintah pusat pada tahun ini, calo juga mulai bergentayangan.

“Sejak mulai ada informasi seperti ini, memang banyak oknum calo yang berkeliaran,” ungkapnya.

Untuk itu warga juga diminta tidak tinggal diam. Mereka diminta segera melapor ke pihak BKPSDM. Nanti BKPSDM akanakan menindak dan memproses lebih lanjut laporan itu. “Untuk sementara ini memang belum ada masyarakat yang datang melapor langsung ke kita. Tapi kalau isu yang beredar di masyarakat memang banyak kita dengar,” sebutnya.