Rekrutmen CPNS Masih Samar

H Fathurrahman
H Fathurrahman (AZWAR ZAMHURI/RADAR LOMBOK)

MATARAM – Kabar rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) masih ngambang alias belum jelas. Padahal direncanakan sejak bulan Mei lalu dan akan mulai diumumkan paska pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak. 

Memasuki Juli, belum ada lampu hijau atau informasi resmi tentang rekrutmen tersebut. Pemerintah Provinsi NTB sendiri hingga saat ini belum mendapatkan kejelasan. “Kita nunggu ini, karena masih belum ada informasi resmi,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi NTB, H Fathurrahman di kantornya, Selasa kemarin (3/7).

Ditegaskan, apabila ada informasi yang diterima masyarakat sudah ada pembukaan dan lainnya, hal itu dipastikan informasi sesat alias hoaks. Sebab terkait informasi resminya nanti akan langsung diumumkan pemerintah. “Kalau ada yang sudah terima itu hoaks. Kami belum dapat info resmi, entah melalui media atau laman resmi BKD Provinsi NTB nanti kami infokan,” ujarnya. 

BKD meminta masyarakat khusus di provinsi NTB agar berhati hati dan selalu waspada terhadap segala bentuk informasi yang belum tentu benar. Apalagi sampai ada tawaran yang menjanjikan untuk menjadi CPNS