Rekrut Pegawai Baru, PDAM Utamakan Penghafal Alquran

Kantor PDAM Giri Menang di Gerung Lombok Barat (Dok/Radar Lombok

GIRI MENANG-Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Giri Menang kembali merekrut tenaga baru. Ada sekitar 36 pegawai baru yang direkrut perusahaan daerah yang sahamnya milik Pemkab Lombok Barat dan Pemkot Mataram ini. Dari jumlah itu ada formasi untuk lulusan SMA/MA sederajat yakni sekitar 13 orang. Untuk yang lulusan SMA/MA sederajat ini, yang diutamakan adalah pendaftar yang menghafal Alquran minimal 10 juz.

Direktur Utama PDAM Giri Menang H. Lalu Ahmad  Zaini mengatakan, pada penerima pegawai tahun ini, PDAM memberikan kesempatan yang khusus kepada para hafiz baik di Mataram maupun di Lombok Barat untuk bekerja di perusahaan daerah sebagai petugas lapangan.” Lulusan SMA sederajat diutamakan adalah penghafal Alquran,” kata Zaini saat ditemui kemarin (30/9).

Pelamar yang minimal hafalannya 10 juz disiapkan untuk 10 orang, sementara tiga sisanya adalah jalur prestasi diberikan kepada tamatan SMA/MA yang berprestasi di bidang olahraga minimal di tingkat provinsi. Prestasi dibuktikan dengan adanya sertifikat atau piagam penghargaan.”Silahkan kepada yang merasa hafiz dan berprestasi untuk mendaftar,” katanya.

Para hafiz dipercayai memiliki integritas dalam bekerja.”Kami ingin petugas lapangan kita adalah orang yang memiliki integritas tinggi,” ungkapnya.

Zaini yakin mereka yang ditugaskan di lapangan akan mampu bekerja lebih baik dan berusaha memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat. Karena tujuan PDAM Giri Menang adalah berusaha meningkatkan kualitas pelayanan. Sedangkan untuk formasi yang lain, atau formasi bebas, juga dibuka. PDAM sudah mengumumkan secara terbuka baik melalui website PDAM Giri Menang, maupun melalui media massa.”Silahkan bagi yang merasa memenuhi kriteria silahkan daftarkan diri secara online,” ungkapnya.

Sampai saat ini sudah ada sekitar 110 orang pendaftar. Jumlah ini dipastikan akan bertambah sampai ditutupnya masa pendaftaran.(ami)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid