Menutup akhir tahun 2016 Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Giri Menang menggelar refleksi akhir tahun kinerja tahun 2016 dan program kerja tahun 2017.
Refleksi akhir tahun diikuti oleh keluarga besar karyawan dan karyawati PDAM Giri Menang yang mengusung tema "Dengan Manajemen Mutu Menuju Pelayanan Prima". Pada refleksi akhir tahun PDAM Giri Menang diraih prestasi membanggakan berupa penyerahan sertifikat ISO 9001: 2008 yang dibarengi dengan launching program SIP Sistem Informasi Pelayanan Berbasis Web.
Wakil Wali Kota Mataram H Mohan Roliskana meminta kepada jajaran manajemen PDAM Giri Menang terus berbenah memberikan pelayanan dan semakin mendekatkan diri dengan masyarakat sebagai bentuk pelayanan yang perima kepada masyarakat.”Kami minta PDAM terus turun mendekatkan diri dengan masyarakat," imbuh Wawali.
Direktur Utama PDAM Giri Menang H Lalu Ahmad Zaini mengatakan dengan penerimaan sertifikat ini menunjukan bahwa kualitas pelayanan yang sudah dilakukan oleh PDAM dianggap sudah sesuai dengan SOP yang sudah ditetapkan. Dengan peluncuran SIP yang berbasis web tersebut, maka kedepannya semua pelayanan di PDAM akan semakin mudah." Kalau ada laporan tinggal disampaikan saja di web," kata Zaini.
Sementara itu hasil kerja PDAM Giri Menang tahun 2016 untuk jumlah pelanggan sudah mencapai 116.447 pelanggan yang aktif. Kalau dihitung dengan yang tidak aktif pelangan berjumlah sekitar 120 ribu lebih. Sedangkan pada tahun 2017 nanti target pelanggan PDAM ditargetka bisa mencapai 124.459 pelanggan.
Kedepannya untuk tahun 2017 kata Zaini, tantangan peningkatan kinerja di seluruh aspek (Keuangan, Operasional, dan Administrasi) untuk mencapai predikat “SANGAT BAIK” pada Tahun 2018 dan bisa memberlakukan penyesuaian tarif sesuai Amanah Permendagri 71 Tahun 2016 dan pengendalian biaya dengan menyeimbangkan peningkatan kesejahteraan pegawai dengan efisiensi biaya operasional. (ami/ADV)