Redwood A Taklukkan SSB Ideal 3-2

DUEL: Tampak salah satu pemain Redwood A, Fadly (7), duel dengan pemain SSB Ideal, di Lapangan Umum Narmada, dengan skor tipis 3-2, dalam lanjutan Open Turnamen Garuda Muda Cup 2017, Kamis (6/4) (ABDI ZAELANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM—Redwood A memastikan maju babak 4 besar, setelah menaklukkan SSB Ideal asal Narmada, dengan skor tipis 3-2, di ajang Open Turnamen Garuda Muda Cup 2017 di Lapangan Umum Narmada, Kamis (6/4).

Penampilan yang ditunjukkan oleh anak asuh Harjanto ini rupanya menyulitkan serangan-serangan yang dilancarkan oleh SSB Ideal, yang juga tuan Rumah dari Narmada.

Sejak wasit, Juanda meniup peluit panjang dimulai, Redwood A yang dikomandoi oleh Ari Wibowo, nomor punggung 25, dan kawan-kawan langsung tancap gas. Umpan-umpan pendek diperagakan melalui sektor kiri oleh Fadly (7), dan ternyata sukses mengurung lini pertahanan dari SSB Ideal yang dimotori oleh Agus (2) dan kawan-kawan.

Terbukti, tepat di menit ke 4 melalui umpan pojok yang dilakukan oleh Bhimo (21), langsung di sundul oleh Ari Wibowo (25), di daerah pertahanan. Penjaga Gawang dari SSB Ideal yang dijaga oleh Wirawan (1), tidak mampu dihalau. Dan gol pun tercipta, menjadikan keunggulan untuk Redwood A.

[postingan number=3 tag=”garuda”]

Tidak rela dipermalukan di kandang sendiri, SSB Ideal yang dimotori oleh Agus (2), mencoba membangun serangan. Bekerjasama dengan Mareng (11) yang merupakan ujung tombak dari tuan rumah. Namun saying, Pupunk (27) dan Bhimo (21) terlalu tangguh untuk dilewati. Apalagi penjaga Gawang Redwood A, Frans (89) dengan cekatan mengamankan gawangya dari gempuran tuan rumah, SSB Ideal.

Redwoood tidak sudi tertekan terus, dan kemudian mencoba melewati daerah pertahanan dari SSB Ideal. Namun rupanya Zuaini (4) dan Abdul Aziz (5) sukses membuat perangkap offside bagi penyerang Redwood A ini. Tercatat ada 5 peluang di babak pertama ini. Namun lagi-lagi rupanya lini pertahanan dari SSB Ideal sukses membuat perangkat offside bagi Mukarram (9) dan Fadly (7), ujung tombak Redwood A.

Hingga memasuki menit ke 20, SSB Ideal yang terus mengejar ketertinggalan, rupanya terlalu kesulitan untuk melakukan umpan kepada kawannya. Sehingga hanya dapat melakukan tembakan jarak jauh, yang dengan gemilang ditepis Frans (89), penjaga gawang Redwood A.

Babak pertama ini, Redwood A mampu membuat lini pertahanan dari tuan Rumah SSB Ideal kocar-kacir, menahan serangan-serangan yang dilancarkan oleh Mukarram (9) dan Satar (5), anak-anak Redwood A. Namun penyerang Redwood ini belum mampu menambah pundi-pundi gol, bahkan hingga wasit Juanda meniup peluit panjang untuk turun minum, skor tetap 1-0 untuk kemenangan Redwood A.

Memasuki paruh kedua, Redwood A menurunkan pemain andalannya, Adrian (10), untuk menambah daya gedor bagi Redwood A. Pelan tapi pasti, pergerakan yang dibangun oleh anak-asuh Arjanto ini terbukti lewat rusuk kiri pertahanan dari SSB Ideal. Salah satu pemain memberikan umpan ke jantung pertahanan SSB Ideal, yang ternyata dapat dikonversi dengan baik menjadi gol oleh Adrian (10), tepat di menit ke 47.

Tertinggal 2 angka, SSB Ideal, Narmada ini rupanya mencoba mengambil permainan lepas. Terbukti serangan-serangan yang dibangun oleh Mareng (11) dan Agus (2), Sang Kapten kesebelasan, sempat membuat lini pertahanan dari Redwood, Pupunk (27) harus bekerja ekstra untuk mengawal pergerakan dari para pemain SSB Ideal ini.

Tepat di menit ke 57, lini pertahanan Redwood A melakukan pelanggaran, yang akhirnya SSB Ideal mendapatkan tendangan bebas, dilakukan oleh Agus (2), Kapten kesebelasan, dan gol. Sehingga mampu memperkecil ketertingalan menjadi 2-1.

SSB Ideal yang masih tertinggal 1 angka, terus mencoba melakukan tekanan ke lini pertahanan Redwood A. Sehingga sempat membuat penjaga gawang Redwood A, Frans (89) harus keluar untuk mengamankan gawangnya dari serangan yang dilakukan oleh SSB Ideal.

Permainan babak kedua ini dapat dikatakan milik SSB Ideal. Bagaimana tidak, umpan-umpan pendek terus diperagakan, yang bahkan tepat di menit ke 70 sempat terjadi kemelut di lini pertahanan Redwood A yang berpeluang emas. Sayangnya Pupunk 27 berhasil menghalau bola ke depan.

Namun akibat asyik menyerang, SSB Ideal pertahanannya lowong. Sehingga serangan balik yang dilakukan oleh  Hasby (17) sempat melewati 3 pemain dari SSB Ideal ini, langsung menendang keras, dan akhirnya kembali tercipta gol di menit ke 76, dan memperlebar keunggulan bagi Redwood A.

Tak putus asa, SSB Ideal rupaya terus menekan ke lini pertahanan dari Redwood A. Bahkan Mareng (11) sempat di tekel cukup keras oleh lini pertahanan dari Redwood A, sehingga Wasit Junanda pun memberikan tendangan finalti untuk SSB Ideal.

Agus (2), selaku ekskutor sukses memperkecil kekalahan SSB Ideal, dan kemudian Wasit Juanda meniup peluit panjang, sebagai pertanda pertandingan babak kedua telah usai.

Manager Redwood A, Arjanto yang dijumpai usai pertandingan mengatakan, pihaknya bangga dengan penampilan anak asuhnya, yang sukses memenangkan laga. “Kerjasama semua lini dipertontonkan oleh anak-anak,” ujarnya bangga.

Nantinya, Redwood A harus berjibaku dengan Batu Kuta. “Siapapun lawan kita akan hadapi, tentunya dengan tetap menurunkan permainan-permainan yang cepat,” tutupnya. (cr-adi)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid