Redwood A Taklukkan Batu Kuta

EKSEKUSI: Pemain Redwood A, Adrian (10) mengambil tendangan penalty setelah bermain 90 menit dengan hasil imbang melawan Batu Kuta (ABDI ZAELANI/RADAR LOMBOK)

GIRI MENANG—Redwood A akhirnya menjegal langkah Batu Kuta ke babak berikutnya lewat adu penalti. Lewat tendangan 12 pas itu, skor akhir berkesudahan 5-2.

Sebelum adu penalti, kedua tim terlibat bentrok sepanjang 90 menit. Di laga tersebut kedua tim bermain imbang dengan skor 1-1. Kedua tim bentrok di ajang turnamen Garuda Muda Cup 2017 di Lapangan Umum Narmada, Selasa  (11/4).

Sejak peluit babak pertama ditiup permainan cepat yang ditunjukkan oleh PS Batu Kuta yang dimotori Opik (8). Akibat permainan yang dilancarkan tim ini membuat barisan pertahanan Redwood A kewalahan. Berkali-kali penjaga gawang Redwood A dipaksa keluar dari bawah mistar gawang untuk melakukan penyelamatan.

[postingan number=3 tag=”garuda”]

Tekanan-tekanan yang dilancarkan Batu Kuta melalui Arsani (9) mampu membobol Gawang Fransisco (89) tepat di menit ke 6. Namun,

Pelan tapi pasti, pergerakan yang dibangun oleh anak asuh Arjanto yang dimotori Ari Wibowo (6) mampu mengimbangi irama permainan cepat yang dilancarkan Batu Kuta. Namun lini pertahanan Batu Kuta terlalu tangguh untuk dilewati.

Jual beli serangan pun kian dipertontonkan kedua tim. Bahkan, hingga wasit meniup peluit jeda pertandingan, kemenangan menjadi milik Batu Kuta  dengan skor 1-0.

Memasuki paruh waktu kedua, kemenangan yang sudah di depan mata Batu Kuta pupus. Redwood A balik menekan dan melancarkan serangan yang sangat agresif.

Tepat di menit ke 52 melalui Adrian (10) berhasil menyamakan kedudukan 1-1.

Batu kuta yang bermain di hadapan banyak supporter rupanya tidak bisa memaksimalkan dukungan. Alih-alih bangkit menggandakan kemanangan, Batu Kuta justru kian terpuruk. Umpan-umpan pendek yang diperagakan Redwood A tak mampu diimbangi dan terus mendominasi permainan sepanjang laga.

Pelati8h Redwood A, Arjanto mengatakan, ia sangat bersyukur dengan kemenangan anak asuhnya. Di awal laga ia mengaku jika timnya sempat di bawah kendali tekanan Batu Kuta. Namun di babak kedua timnya sukses bangkit serta menyamakan kedudukan. (cr-adi)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid