Razia Mesum, Yang Terjaring Sebagian Besar Pelajar

Razia Mesum Mataram
MESUM: Pasangan yang sebagian besar pelajar yang berhasil dijaring aparat kepolisian saar Operasi Pekat, Jumat kemarin (4/5). (M.Haeruddin/Radar Lombok)

MATARAM-Jajaran Polsekta Cakranegara kembali melakukan operasi Pekat (Penyakit Masyarakat) dengan menyisir hotel dan penginapan, Jum’at (4/5) mulai sekitar pukul 21.30 Wita. Polsekta menerjunkan sekitar 38 personel yang dibagi ke dalam dua kelompok. “ Kita khusus lakukan penindakan kepada para pelaku mesum,” ungkap Kapolsekta Kompol Haris Dinzah.

Yang disasar dalam operasi ini sekitar 7 hotel yang berada di wilayah hukum Polsek Cakranegara. Sasaran pertama adalah Hotel B, lalu menyusul Hotel A, Hotel K, Hotel KU dan Hotel T. Ada juga 2 homestay yang didatangi yakni H dan L. Hasilnya, sebanyak empat pasangan muda-mudi di luar nikah ditemukan berduaan di kamar hotel masing-masing. “ Saya tidak mau keluar karena banyak kamera,” ungkap salah seorang perempuan yang dipergoki sedang bersama pasangannya di dalam kamar.

Lebih parah lagi, yang ditemukan sebagian besar pelajar. “ Kebanyakan yang kami amankan malam ini masih pelajar SMA,” ungkapnya.  Haris menambahkan bahwa penyakit masyarakat (Pekat)  saat ini masih marak terjadi,salah satu pekat yakni praktik perzinahan. Untuk itu selain melakukan penindakan kepada para pelaku yang kedapatan mesum, aparat juga melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah agar memberikan tindakan tegas jika ditemukan sering kali tempat yang menyediakan lokasi mesum.

“Selain kami mengamankan pelaku mesum ini, kami juga melakukan koordinasi dengan pihak pemerintah, kalau ada tempat yang sering kedapatan menyediakan tempat mesum agar izinnya tidak diberikan lagi,”ujarnya.

Salah seorang pelajar yang terjaring razia ini mengaku ia dan pasanganya baru dua kali ke hotel tempatnya digerebek. “ Saya belum siap nikah pak, karena saya masih sekolah,” ungkapnya.(cr-met)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid