Razak Dikeluarkan dari IKIP Mataram

Razak Dikeluarkan dari IKIP Mataram
FOKUS: Abdul Razak peraih medali emas di PON Jawa Barat 2016 lalu di nomor 4x400 tetap fokus latihan. Ia masuk juga di Pelatda Mayung persiapan PON 2020 mendatang. (ABDI ZAELANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM – Salah satu atlet-atletik berprestasi NTB  Abdul Razak harus menelan pil pahit.

Peraih medali emas  di Pekan Olahraga Nasional (PON) Jawa Barat 2016 lalu di nomor 4×400  meter putra ini,  dikeluarkan dari kampus tempatnya kuliah di  Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) Mataram.  ‘’ Saya Di-DO (drop out)  sama IKIP Mataram. Saya sempat minta kejelasan kenapa Di-DO tapi alasan wakil rektor III bagian kemahasiswaan Subagio karena saya kadalursa jadi mahasiswa,’’ kata Abdul Razak saat ditemui  Radar Lombok, Senin  kemarin (16/10).

Sebelum  mengikuti PON 2016  kata Razak, pihak kampus sudah berjanji akan mewisuda atlet yang sudah mengharumkan nama daerah di berbagai event. Bahkan dijanjikan bonus oleh pihak kampus.‘’Alhamdullah di PON 2016 saya berhasil mempersembahkan medali emas di nomor 4×400 meter , tapi  apa yang saya terima  dari pihak kampus yakni Di-DO,’’ ujarnya.

Ia menceritakan, sebenarnya  banyak mahasiswa yang jarang masuk kuliah namun akhirnya wisuda. Tetapi  dirinya yang telah mengangkat nama IKIP Mataram bahkan NTB di berbagai event tingkat nasional maupun internasional malah dikeluarkan dari kampus. ’’ Jujur, banyak mahasiswa yang tidak pernah kuliah dan tidak berprestasi toh juga bisa wisuda. Tapi kenapa saya di DO.  Bahkan saya minta surat saya keputusan  DO itu  tapi pihak kampus sampai hari ini tidak mengeluarkannya,’’ ujarnya.

Dirinya  meminta kebijakan kepada pihak kampus agar bisa  memberikan toleransi dan bisa diwisuda seperti atlet-atlet lainnya yang seangkatan dengannya. ‘’ Saya minta kebijakan kampus,’’ ujarnya.

Terpisah Wakil Rektor III IKIP Mataram Bagian Kemahasiswaan, Subagio enggan menangapi terkait dengan dikeluarkannya  Abdul Razak dari IKIP Mataram.’’  Nanti saya hubungi, soalnya masih di jalan ini ke Makasar untuk melihat adik-adik  yang akan tampil di Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS),’’ tutupnya. (cr-adi)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid