Rayakan Kelulusan, Siswa SMKN I Praya Gunakan Baju Adat

Rayakan Kelulusan, Siswa SMKN I Praya Gunakan Baju Adat
PAKAI BAJU ADAT:Siswa dan siswi SMKN I Praya saat merayakan keluluasan menggunakan baju adat, Kamis kemarin (3/5)

PRAYA—Momen kelulusan siswa SMA dan SMK tahun ini di Kabupaten Lombok Tengah masih banyak dimeriahkan dengan melakukan aksi corat-coret baju seragam dan menggelar konvoi kendaraan sepeda motor, Kamis kemarin (2/5). Sepanjang jalan utama di Kabupaten Lombok Tengah dipadai konvoi sepeda motor para pelajar yang merayakan kelulusan mereka.

Namun, tidak semua siswa yang merayakan kelulusan mereka dengan aksi corat –coretan pakaian seragam dan menggelar konvoi kendaraan bermotor. Seperti yang dilaksanakan para siswa SMK Negeri 1 Praya dengan kegiatan positif dan bermakna. Siswa SMK Negeri 1 Praya merayakan kelulusan dengan mengenakan pakaian adat Sasak saat menerima pengumuman kelulusan di sekolah.

“Siswa kita wajibkan datang mengenakan pakaian adat. Sehingga mereka lebih tertib dan tidak melakukan aksi corat coret apalagi sampai konvoi kendaraan yang bisa merugikan orang lain dan dirinya sendiri,” kata guru Bimbingan Konseling (BK), SMK Negeri 1 Praya, H Murtahim.

Pihak sekolah, kata Murtahim, jauh sebelumnya sudah mengingatkan siswa untuk tidak melakukan aksi negatif dengan melakukan corat coretan baju seragam dan konvoi sepeda motor yang justru merugikan orang lain dan lebih – lebih dirinya sendiri bisa berakibat fatal, yakni tabrakan hingga bisa nyawa melayang sia-sia.