Rayakan Hari Pers Nasional, Wagub NTB: Wartawan Siap-Siap Divaksin!

HPN: Puncak perayaan HPN diikuti secara virtual oleh Wakil Gubernur NTB dan Forkopimda NTB di Kantor Gubernur NTB, Selasa (9/2/2021)

MATARAM–Wakil Gubernur NTB bersama Forkopimda NTB dan Anggota DPD RI Sukisman Azmy serta organisasi pers mengikuti puncak perayaan Hari Pers Nasional yang diselenggarakan secara virtual di Gedung Graha Bakti Praja Kantor Gubernur NTB, Selasa (9/2/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Gubernur NTB Hj. Sitti Rohmi Djalilah mengakui peran pers dalam pembangunan nasional maupun daerah; memberikan andil besar dalam membantu kinerja pemerintah selama ini. “Peran pers dalam pembangunan di republik ini sungguh-sungguh tidak bisa dipisahkan. Begitu juga dengan pembangunan kita di Provinsi NTB betapa kita lihat pentingnya peran pers untuk menyukseskan pembangunan di segala lini,” ujarnya saat memberikan sambutan.

Terlebih dalam kondisi pendemi covid-19 yang saat ini masih mewabah, tentu peran pers sangat dirasa manfaatnya dalam memberikan edukasi kepada masyarakat.

Ia juga mengatakan, bahwa dalam penanganan covid-19 selama ini, pers menjadi bagian yang tidak terpisahkan. Bahkan pers menjadi salah satu bagian yang sangat vital dalam memberikan informasi kepada masyarakat. “Kalau saya  mengistilahkan, pasukan kita dalam menghadapi covid-19 bukan hanya tenaga kesehatan, TNI, Polri tetapi juga pers,”ujarnya.

Rohmi dalam kesempatan itu berharap apa yang sudah dilakukan agar dapat terus berjalan dengan baik dengan semua insan pers dalam berkalaborasi dalam pembangunan daerah. “Dan tentunya peran dan kalaborasi ini harus terus ditingkatkan untuk kita sama-sama membangun daerah, mudah-mudahan pendemi covid-19 segara berlalu,” ucapnya.

Terakhir ia sampaikan, sesuai informasi yang diterima bahwa setelah selesai vaksinasi tenanga kesehatan kemudian akan dilanjutkan dengan vaksinasi para wartawan. “Insyallah vaksin aman dan halal, kami sudah banyak yang sudah divaksin dan Alhamdulillah sehat-sehat sampai sekarang dan bahkan makin confident untuk kita melaksanakan aktivitas-aktivitas kita ke depan,” tutupnya seraya ucapkan selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021. (sal)