Ratusan TK-PAUD Terima APE

BANTUAN : Inilah alat peraga edukatif bantuan Pemkab Lombok Utara kepada ratusan TK-PAUD. Bantuan ini diserahkan secara simbolis oleh Bunda PAUD Lombok Utara Hj Rohani Najmul Akhyar di aula kantor Dikpora, Rabu kemarin (18/1) (HERY/RADAR LOMBOK)

TANJUNG – Ratusan lembaga TK-PAUD menerima bantuan alat peraga edukatif (APE) dalam dan luar yang dianggarkan melalui Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Lombok Utara.

Bantuan ini diserahkan  secara simbolis oleh Bunda PAUD Lombok Utara Hj Rohani Najmul Akhyar di aula kantor Dikpora, Rabu kemarin (18/1).

“Alhamdulillah kita memberikan bantuan fasilitas berupa APE dalam dan APE luar serta meubler,” terang Bunda PAUD Lombok Utara Hj Rohani Najmul Akhyar kepada Radar Lombok kemarin.

[postingan number=3 tag=”paud”]

Adapun jumlah lembaga yang mendapatkan bantuan fasilitas bermain ini terdiri dari APE dalam 190 lembaga, APE luar 8 lembaga, maubler 13 lembaga, 420 kursi dan 210 meja. Melalui pemberian fasilitas ini diharapkan semua lembaga ini mampu meningkatkan  mutu pembelajaran demi kualitas anak didik. “Kita berharap agar semua guru dan masyarakat bisa mendukung program kembali ke khittah pendidikan,” harapnya.

Pemerintah juga, terangnya, memberikan perhatian kepada kesejahteraan guru TK-PAUD berupa pemberian insentif sebesar Rp 1 juta per tahun. Tahun ini lebih besar dibandingkan tahun sebelumnya Rp 500 ribu. “Pemerintah desa juga memberikan insentif per bulannya,” jelasnya.

Sementara itu, Kabid PAUD Dikpora Lombok Utara Muhamad Zakir menyatakan, terkait insentif guru pada tahun ini telah disiapkan anggaran sebesar Rp 500 juta untuk 730 guru. Peningkatan insentif guru PAUD sudah sepatutnya, karena prestasi guru PAUD Lombok Utara di tingkat provinsi berada pada urutan kedua setelah kota Mataram. “Apalagi dengan keberadaan Bunda PAUD sering turun ke lembaga PAUD,” pungkasnya.(flo)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid