Ratusan Santri NU Ikuti Gerak Jalan Sehat

PRAYA-Wakil Bupati Lombok Tengah, L Pathul Bahri melepas ratusan peserta gerak jalan indah di depan Bencingah Agung Adiguna Alun-Alun Tastura, kemarin (25/8).

Ratusan peserta ini terdari kalangan santri Lembaga Pendidikan Al-Ma’arif se Kabupaten Lombok Tengah. Pathul memaparkan, kegiatan itu merupakan rangkaian perayaan HUR RI ke 71. Hanya saja, gerak jalan itu sifatnya khusus dari kalangan pelajar Lembaga Pendidikan Al Ma’arif. “Gerak jalan ini murni diikuti santri yang sekolah di Yayasan Al Ma’rif, se Kabupaten Lombok Tengah,” katanya usai melepas gerak jalan, kemarin (25/8).

Sedianya, gerak jalan dari kalangan santri akan dilakukan selang beberapa hari setelah 17 Agustus. Karena tersangkut banyaknya kegiatan pemerintahan, sehingga diundurkan kemarin. “Memeriahkan gerak jalan ini, masing-masing pengurus NU di setiap kecamatan sudah membentuk panitia khusus. Sehingga semua santri yng ada di bawah binaan Al Ma’arif mendelegasikan pesertanya,” tuturnya.

Diakuinya kegiatan gerak jalan di kalangan santri mungkin ini kali pertama dilaksanakan di Lombok Tengah. Kegiatan ini akan menjadi pembuka bagi seluruh santri yang ada di daerah itu.

Rencananya, gerak jalan tahun depan dari semua madrasah, baik di bawah naungan NU, NW dan Muhammadiyah.  “Insya Allah kegiatan ini adalah pembuka ikon terbesar di kalngan santri, dalam memeriahkan  17 Agustus,” ujarnya.

Kegiatan ini lanjutnya, sebagai bentuk penghormatan terhadap para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan di negara ini. Sebab apa yang dilakukan ini merupakan bagian dari do’a. “Memang kita tidak ikut berperang memperjuangkan kemerdekaan, namun memerihkan dengan semacam ini merupakan bagian dari do’a,” ucapnya. (cr-ap)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid