Ratusan Santri Diberikan Penyuluhan Narkoba

PENYULUHAN: Santri Ponpes Darussalam khusyuk mendengarkan penyuluhan bahaya narkoba dari BNN NTB (HERY/RADAR LOMBOK)

GIRI MENANG – Ratusan santri di Pondok Pesantren (Ponpes) Darussalam Bermi Desa Babussalam Kecamatan Gerung Lombok Barat memperoleh penyuluhan narkoba dari Badan Narkotika Nasional (BNN) NTB. Kegiatan ini berlangsung di musalla Ponpes setempat, Rabu (7/9) sekitar pukul 09.00 Wita. Kegiatan penyuluhan ini diinisiasi Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Desa Babussalam.

“Kegiatan ini akan rutin kami laksanakan setiap tahun. Dan tahun ini pertama kali kami laksanakan,” kata Ketua TP PKK Desa Babussalam, Yeni Purnawati, kepada Radar Lombok, Rabu (7/9).

Kegiatan ini dilaksanakan lanjutnya, karena prihatin dengan kondisi para remaja yang banyak terjerumus narkoba. Lantaran tidak ingin remaja terjerembab dalam kubangan barang haram ini, pihaknya bergerak lebih cepat menyasar para siswa sekolah di desa setempat.

Ia mengakui, bahwa di desanya belum mengetahui apakah ada atau tidaknya warga yang memakai narkoba. Namun, secara umum di Kecamatan Gerung dipastikan sudah ada korban narkoba. (flo)