Ratusan PNS Lotim akan Pensiun Tahun Depan

AKTIVITAS : Meski pandemi para PNS lingkup Pemkab Lotim tetap semangat bekerja. (M. Gazali/Lombok)

SELONG – Ada sekitar 400 Pegawai Negeri Sipil (PNS) lingkup Pemkab Lombok Timur akan pensiun di tahun 2022. Hal tersebut tentunya akan mempengaruhi jumlah PNS yang dimiliki Lotim. Saat ini saja Lotim masih kekurangan ribuan PNS meski ada perekrutan namun  belum bisa menutupi kekurangan tersebut.

Ratusan PNS yang pensiun ini adalah mereka yang batas usianya menjadi PNS berakhir di Desember 2022. Hal tersebut dikatakan langsung oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Lotim, Salmun Rahman.” Berdasarkan data Juli 2021 ini jumlah PNS yang tersebar di Lotim mencapai 9.578 orang. Dari jumlah tersebut yang akan pensiun sekitar 400 orang,” jelas Salmun.

Baca Juga :  Petani Blokir Jalan Masuk Proyek Perumahan di Sekarteja

Di luar itu kemungkinan ada juga PNS yang pensiun di luar dugaan seperti meninggal dunia dan penyebab lainnya.  Namun diakuinya jika melihat dari angka memang masih banyak PNS yang masuk ketimbang pensiun. Karenanya menyikapi kekurangan PNS salah satu upaya dilakukan melalui proses perekrutan baik itu CPNS maupun P3K  termasuk di tahun ini sedang berjalan.” Meski di tengah pandemi seperti sekarang ini kinerja ASN kita tetap berjalan dengan baik. Termasuk juga kita terus memberikan pembinaan ke para ASN kita untuk tetap menunjang kinerjanya,” tutupnya.(lie)

Baca Juga :  Kasus Kolam Labuh Labuhan Haji, BPKP Minta Keterangan Enam Saksi