Ratusan Pegawai PLN Gelar Aksi Bersih Pantai

AKSI BERSIH: Ratusan pegawai PLN UIW NTB dan UIP Nusra, menggear aksi bersih di Pantai Loang Baloq, Desa Tanjung Karang, Jumat (12/8).

MATARAM–PLN Unit Induk Wilayah NTB dan PLN Unit Induk Pembangunan Nusa Tenggara berkolaborasi menggelar program pembersihan di Pantai Loang Baloq, Desa Tanjung Karang, Kota Mataram, Jumat (12/08).

Bertajuk “Break Your Routine, Keep Our Shoreline Clean”, kegiatan ini diikuti oleh sekitar 250 orang pegawai PLN yang ada di Lombok.

Dalam sambutannya, General Manager PLN Unit Induk Wilayah NTB, Sudjarwo mengatakan kegiatan ini merupakan wujud nyata komitmen PLN untuk ikut serta menjaga kebersihan lingkungan kampung nelayan yang berada di  pesisir pantai, sekaligus mengkampanyekan laut bebas sampah.

“Kegiatan bersih-bersih pantai ini merupakan salah satu bentuk sinergitas di lingkungan PLN. Kami berharap kegiatan  ini akan mampu menggugah kesadaran masyarakat untuk senantiasa menjaga dan membersihkan pantai agar terbebas dari sampah,” ujar Djarwo.

Baca Juga :  Jokowi Hadiri KTT APEC Secara Virtual dari Lombok, PLN Pastikan Listrik Aman

Sementara itu, General Manager PLN Unit Induk Pembangunan Nusa Tenggara, Wahidin berharap aksi ini dapat memberikan edukasi bagi masyarakat untuk terus peduli terhadap pengelolaan sampah.

“Sampah menjadi perhatian kita semua. Pantai yang tidak bersih tentunya akan berdampak pada lingkungan yang tidak sehat. Jadi ayo kita jaga pantai ini untuk kita bersama,” tutur Wahidin.

Pada kesempatan tersebut, Thamrin, Ketua Pokdarwis Tanjung Samodera di Kelurahan Tanjung Karang mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada PLN yang telah melaksanakan kegiatan gotong royong di Pantai Loang Balok.

Menurutnya, aksi merupakan salah bentuk kegiatan yang dilakukan banyak pihak untuk menyadarkan masyarakat pentingnya menjaga kebersihan pantai.

Baca Juga :  7000 Warga Terdampak Banjir Bandang Bima Kembali Nikmati Listrik

“Terima kasih atas kepedulian dari PLN. Tentunya sinergitas dan  dukungan dari semua pihak harus terus digalakkan untuk menjaga kebersihan  lingkungan, utamanya di Pantai Loang Baloq,” ujar Thamrin.

Setelah dilakukan renovasi tahun 2021 lalu, Pantai Loang Baloq berubah menjadi salah satu destinasi wisata yang digemari.

Berbagai event digelar, mulai atraksi panggung, wisata religi hingga ruang publik tersedia di pantai ini untuk bisa dinikmati oleh masyarakat, khususnya yang berada di Lombok.

Pantai Loang Baloq sendiri merupakan salah satu nominasi Desa Wisata yang berhasil lolos 50 besar dalam ajang Anugerah Desa Wisata (ADWI) 2022 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI beberapa waktu lalu. (gt)

Komentar Anda