Rasakan Manfaat Program JKN-KIS, Haji Idham Berharap JKN-KIS Terus Ada

H. Idham Khalid (IST/RADAR LOMBOK)

SELONG–Kehadiran program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) membawa angin segar bagi masyarakat Indonesia.

Banyak masyarakat yang telah merasakan manfaat dari program yang dikelola BPJS Kesehatan ini. Manfaat Program JKN-KIS juga telah dirasakan oleh salah satu peserta segmen Pekerja Penerima Upah (PPU) di Provinsi Nusa Tenggara Barat, H. Idham Khalid. Idham sapaannya mengaku sangat terbantu dengan adanya Program JKN-KIS.

“Program JKN-KIS ini sangat bermanfaat, terutama untuk saya dan keluarga. Saya pernah beberapa kali memakai JKN-KIS untuk berobat di salah satu fasilitas kesehatan yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan dan allhamdulillah saya dilayani dengan sangat baik serta tanpa iur biaya,” ujar Idham.

Lebih lanjut, Idham mengungkapkan bahwa saat itu ia demam dan segera berobat ke dokter keluarga tempat dirinya terdaftar, ia langsung diperiksa oleh dokter dan diberikan beberapa obat untuk dikonsumsi sebagai penurun demam.

“Pelayanannya sangat memuaskan, kalau masalah antre untuk mendapatkan layanan JKN-KIS itu sudah biasa, namanya juga banyak masyarakat yang merasakan manfaat dari Program JKN-KIS ini,” jelasnya.

Idham juga mengapresiasi BPJS Kesehatan karena mempunyai aplikasi Mobile JKN yang menurutnya sangat membantu dalam mendapatkan layanan administrasi JKN-KIS tanpa harus pergi ke kantor BPJS Kesehatan.

“Aplikasinya sangat bagus, karena cukup mengunduh di handphone, saya sudah bisa mendapatkan layanan administrasi JKN-KIS, terlebih dalam aplikasi ini ada antrean online yang bisa digunakan ketika akan menggunakan di fasilitas kesehatan untuk berobat,” ujarnya.

Di akhir pembicaraannya, Idham berharap agar Program JKN-KIS yang diselenggarakan BPJS Kesehatan ini terus ada karena sangat membantu bagi masyarakat.

“Saya berharap program ini semakin berjaya karena sangat bermanfaat untuk masyarakat khususnya bagi saya dan keluarga,” tutupnya. (dh/ay)

Artikel asli dimuat di https://www.jamkesnews.com/jamkesnews/berita/detail/tmn/28219/20210416/rasakan-manfaat-program-jkn-kis-idham-berharap-jkn–kis-terus-ada