Rapimnas Golkar 5-6 Maret, Airlangga akan Keluarkan Pernyataan Politik

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto. (foto: ig airlanggahartarto_official)

JAKARTA—Partai Golkar (PG) akan menyelenggarakan rapat pimpinan nasional (Rapimnas) tahun 2021. Rapimnas diagendakan akan membahas sejumlah isu, salah satunya soal persiapan menghadapi Pilkada, Pemilu, hingga Pilpres.

Rapimnas tahun ini akan digelar pada 5-6 Maret 2021. Rapimnas akan digelar secara fisik dan virtual dengan tema “Golkar Optimis Indonesia Sehat dan Sejahtera”.

“Pertama tentunya kami harus lebih mempersiapkan diri untuk menghadapi pilkada yang akan datang, terakhir juga pemilu dan juga tentunya pilpres, tentu akan dibicarakan,” kata Ketua Panitia Pengarah Rapimnas Partai Golkar Adies Kadir di Studio Digital Partai Golkar, Jakarta Selatan, Kamis (4/3/2021), seperti dikutip dari laman kabargolkar.com.

“Karena apa? Kami ingin mempertahankan pemenangan Partai Golkar di 165 kabupaten atau kota dan provinsi yang baru lalu telah selesai melakukan Pilkada tersebut,” sambungnya.

Menurut Adies, rapimnas akan membahas sejumlah strategi terkait pemenangan pilkada, pemilu, dan pilpres. Ia juga mengatakan rapimnas tahun ini adalah kegiatan pertama yang diadakan di masa kepemimpinan Ketum Golkar Airlangga Hartarto.

“Kemudian tentunya selain kita membahas strategi-strategi tentang pemenangan pilkada, pemilu, dan pilpres, dan kita juga ingin membicarakan langkah-langkah organisasi apa yang akan kita tempuh terkait hal tersebut,” ungkapnya.

Lebih lanjut Adies menerangkan rapimnas akan diakhiri dengan pernyataan politik dari Ketum Golkar Airlangga Hartarto. Pernyataan politik tersebut akan disampaikan setelah mendengar masukan dari perwakilan kader daerah dan organisasi sayap Golkar.

“Pernyataan politik ini tentunya akan berkembang di dalam rapimnas. Biasanya kami DPP dan Ketum Pak Airlangga akan mendengarkan masukan dari daerah-daerah. Apa yang jadi masukan dan daripada organisasi-organisasi sayap pendiri dan didirikan. Inilah yang akan jadi bahan pernyataan politik ketum di akhir rapimnas,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Penyelenggara Rapimnas Partai Golkar Nurul Arifin menjelaskan alasan pemilihan tema rapimnas karena melihat situasi pandemi COVID-19. Menurutnya, Golkar optimistis Indonesia dapat segera pulih dari pandemi Corona.

“Jadi kami sangat optimistis, Golkar optimistis bahwa Indonesia tidak akan lama lagi Indonesia akan sehat dan menuju Indonesia maju dan sejahtera,” tuturnya.

Rapimnas Golkar 2021 sendiri akan diketuai oleh Azis Syamsuddin. Turut membantu penyelenggaraan ada juga Nurul Arifin sebagai Sekretaris Penyelenggara, Sari Yuliati sebagai Bendahara, Adies Kadir sebagai Ketua Panitia Pengarah, dan Meutya Hafid sebagai Ketua Panitia Pelaksana. (*/gt)