Rannya dan HBK Peduli Serahkan Hewan Kurban untuk Masyarakat Lombok

HEWAN KURBAN: Rannya Agustyra Kristiono didampingi Ibunda Hj Dian HBK, bersama Yayasan HBK Peduli berkeliling di Pulau Lombok untuk menyerahkan hewan kurban untuk masyarakat Lombok.

MATARAM—Rannya Agustyra Kristiono bersama Yayasan HBK Peduli tak henti menunjukkan kepeduliannya kepada masyarakat Pulau Lombok. Kali ini, Rannya dan HBK Peduli menyerahkan bantuan hewan kurban bagi masyarakat Pulau Lombok menjelang Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah/2024 Masehi.

Selama dua hari, Rannya dan HBK Peduli berkeliling di empat kabupaten dan satu kota di Pulau Lombok untuk menyerahkan hewan kurban. Dalam penyerahan hewan kurban, Rannya dan HBK Peduli juga didampingi Ibunda Hj Dian BK.

Pada Rabu (12/6/2024), Rannya dan HBK Peduli menyerahkan bantuan hewan kurban di empat titik di dua kabupaten di Pulau Lombok. Pertama, mereka menyerahkan hewan kurban di Desa Sengkol, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah. Kedua, Desa Montong Gamang, Kecamatan Kopang, Lombok Tengah.

Selanjutnya di Desa Sikur, Kecamatan Sikur, Kabupaten Lombok Timur. Dan Desa Paok Motong, Kecamatan Masbagik, Kabupaten Lombok Timur.

Ditemui di sela-sela kegiatan menyerahkan hewan kurban, Rannya mengaku senang dapat terus berbagi kepada masyarakat di Pulau Lombok. Penyerahan hewan kurban tersebut menurutnya sebagai bentuk kepedulian pihaknya kepada masyarakat Pulau Lombok.

“Alhamdulillah. Yang pertama tentu kami bersyukur, hari ini masih terus bisa bersilaturrahim dan bertatap muka dengan masyarakat kita di Pulau Lombok. Hari ini juga kami menitipkan, menyerahkan hewan kurban kepada masyarakat untuk menyambut Hari Raya Idul Adha tahun ini. Kami senang sekali,” ujar Rannya kepada awak media di sela-sela kegiatannya.

Baca Juga :  Tunaikan Janji Kampanye, HBK Bangun Empat Ruang Kelas Baru di Ponpes

Rannya yang dikenal ramah itu mengaku masih akan terus menyerahkan kegiatan bagi-bagi hewan kurban. Selanjutnya, pada Kamis (13/6/2024) pihaknya juga menyerahkan hewan kurban di beberapa titik di Kota Mataram, Kabupaten Lombok Barat, dan Kabupaten Lombok Utara.

Di Lombok Utara, Rannya dan HBK Peduli menyerahkan hewan kurban di Desa Kayangan, Kecamatan Kayangan dan Desa Genggelang, Kecamatan Gangga. Kemudian di Kota Mataram Ibu Kota Provinsi NTB, Rannya dan HBK Peduli menyebarkan hewan kurban di dua titik. Yakni di Pagutan dan Babakan. Terakhir, Rannya dan HBK Peduli menyerahkan hewan kurban di Desa Bajur, Kecamatan Labuapi dan Desa Giri Tembesi, Kecamatan Gerung.

Jebolan Brunel University London, Inggris ini mengaku punya ikatan emosional yang sangat kuat dengan masyarakat Pulau Lombok. Rannya mengaku, dirinya sudah menganggap Pulau Lombok seperti ‘rumah sendiri’.

“Hewan ini juga kami serahkan sebagai ucapan terima kasih kepada masyarakat Pulau Lombok yang telah memilih dan mendukung saya di Pileg DPR RI kemarin. Setelah kontestasi selesai, bukan berarti silaturrahim dan kepedulian kita juga selesai. Saya akan terus berusaha berbuat untuk masyarakat Pulau Lombok,” ujarnya.

Baca Juga :  HBK Berikan Bantuan Alsintan untuk Kelompok Tani di Lombok

Rannya berharap, bantuan hewan kurban yang diberikan dirinya dan HBK Peduli dapat bermanfaat bagi masyarakat. Lebih jauh, Rannya dan HBK Peduli mengaku terus akan melakukan kegiatan-kegiatan sosial. Kebiasaan itu, menurut Rannya adalah salah satu hal yang dipupuk dan ia teladani dari Almarhum Ayahandanya yang juga merupakan Anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra dari Daerah Pemilihan (Dapil) P. Lombok yakni H. Bambang Kristiono (HBK).

Rannya berharap, dalam suasana menyambut Hari Raya Idul Adha, masyarakat Pulau Lombok dapat terus hidup rukun dan merawat kebersamaan. Di sela-sela menyerahkan hewan kurban, Rannya tampak menyapa dan berdialog bersama masyarakat.

Masyarakat Lombok yang menerima hewan kurban merasa senanf dan mengucapkan terima kasih atas kepedulian Rannya dan Yayasan HBK Peduli. Raut wajah bahagia terpancar dari setiap masyarakat yang menerima hewan kurban. Mereka berharap Rannya dan HBK Peduli dapat dianugerahi kesehatan serta segala niat baiknya dipermudah oleh Allah SWT. “Terima kasih Mba Rannnya,” ucap masyarakat serentak. (rl)

Komentar Anda