Rangkaian Lomba dan Hiburan akan Meriahkan HUT KLU

TANJUNG—Usai pelaksanaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Lombok Utara (KLU) Ke-8 yang dilaksanakan di Lapangan Tioq Tata Tunaq, Kamis lalu (21/7), selanjutnya Pemerintah KLU menggelar sejumlah perlombaan dan hiburan, yang rencananya dimulai pada 28 Juli hingga 26 Agustus 2016 mendatang, termasuk sebagai rangkaian HUT RI Ke-71.

Ketua Panitia HUT KLU Ke-8, Hermanto, menerangkan rangkaian kegiatan ini bakal dimulai dengan menggelar agenda yang bertajuk KLU Berdzikir, yang dipusatkan di Masjid Agung Tanjung. Setelahnya, pada Sabtu (Hari ini,red) malam disusul pagelaran wayang kulit yang diadakan di Lapangan Tioq Tata Tunaq.

“Kita juga akan gelar pekan apresiasi budaya selama tiga hari yakni pada hari Senin tanggal 25 hingga 27 juli mendatang,” ungkapnya, Jumat (22/7).

Dijelaskan Hermanto, pada Sabtu (6/8) nanti juga akan digelar Fun Bike yang diikuti oleh masyarakat KLU, selain itu pada Minggu (14/8) juga akan digelar sepeda gunung, dan pada Kamis (18/8) akan digelar pawai alegoris.

Setelahnya, pada Sabtu (20/8) juga akan digelar pameran pembangunan yang ditampilkan hingga hari penutupan yakni Jumat (26/8). “Sampai sekarang hanya kegiatan-kegiatan tersebut yang sudah final, selebihnya kami masih rapatkan kembali,” jelasnya.

Kendati pun belum memutuskan tanggal dan hari apa sejumlah perlombaan lainnya bakal dilaksanakan, namun Hermanto mengaku beberapa SKPD telah menyatakan kesiapannya. Misalnya lomba pekan daerah (Peda) yang akan diselenggarakan oleh Badan Ketahanan Pangan Penyuluhan Pertanian Perikanan dan Kehutanan (BKP4K) KLU, lomba desain gerbang pariwisata KLU oleh Dinas Pariwisata, dan masih banyak lagi.

“Insha Allah sudah siap, kalau kita (DPPKKP) sendiri masih saya koordinasikan dengan bidang perikanan. Apakah hanya lomba sampan atau ditambah jukung juga,” terang pria yang juga Kepala Dinas Pertatian Perkebunan Kehutanan Kelautan dan Perikanan (DPPKKP) tersebut.

Lebih lanjut Hermanto mengatakan, terkait dengan pemenang sejumlah perlombaan itu, nantinya akan diberikan serentak pada puncak penutupan perayaan HUT KLU. Karena itu, pihaknya mesti memantapkan koordinasi dengan SKPD untuk obyek hadiah perlombaan dan sebagainya. “Nanti kita berikan pada acara penutupan. Yang jelas kita akan segera koordinasikan lagi,” tandasnya. (zul)

BACA JUGA :  Nelayan Selengen Digigit Hiu