Rangkaian HUT RI, KONI Gelar Lomba Lari

MATARAM—Jelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Rebuplik Indonesia (RI) ke-71 tahun 2016, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) NTB menggelar Lomba Lari Gembira dengan tema “Hari Kemerdekaan Kita”. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan tanggal 14 Agustus 2016 mendatang.

Ketua KONI NTB, Andy Hadiyanto mengatakan, kegiatan ini terlaksana atas dukungan dari Pemerintah Provinsi NTB. “Kita akan mulai star dari Pendopo Gubernur jam 06.30, sampai dengan Monumen Bumi Gora Jalan Udayana,” katanya kepada Radar Lombok, Rabu (4/8).

Selain lomba lari lanjut Andy, ada beberapa kegiatan lainnya yang juga akan dilaksanakan pada hari itu, diantaranya lomba tarik tambang, balap lari karung, dan lempar kelereng. “Kita minta pada masyarakat untuk berpartisipasi, karena perlombaan ini terbuka untuk umum dan gratis, dengan syarat menggunakan pakaian bernuansa merah putih,” jelas Andy.

Disampaikan, kegiatan ini merupakan momentum untuk mengukuhkan diri sebagai bangsa besar yang bisa menghargai jasa para pahlawannya. “Karena itu terimakasih kepada pemerintah provinsi yang selalu menyuport acara kami. Semoga even yang sama, maupun lainnya bisa dikembangkan di masa-masa yang akan datang. Tentunya dengan terus mengedepankan nilai-nilai nasional,” ucapnya.

Terpisah, Zaenudin Arsyad, salah satu mahasiswa di Kota Mataram menyambut baik kegiatan tersebut, dan berencana mengikuti perlombaan. “Sebagai generasi muda penerus bangsa, kita harus tumbuhkan sikap menghargai para pahlawan. Melalui lomba ini, paling tidak dapat menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan, demi NKRI tercinta,” tutupnya. (cr-adi)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid