Randis dan Motor Dirut Selaparang TV Dibakar

DIBAKAR: Randis Dirut Selvi yang terparkir di bekalang rumahnya di Desa Lenek, Kecamatan Lenek dibakar orang tidak dikenal Rabu (9/2/2021)) pukul 02.00 Wita. (M.Gazali )

SELONG – Kendaraan Dinas (Randis) roda empat dan satu unit motor pribadi milik Direktur Utama (Dirut) Selaparang TV (Selvi) Lombok Timur, Lalu Saparuddin dibakar orang tidak dikenal di rumanhya di Desa Lenek Kecamatan Lenek Rabu (10/2/2021) sekitar pukul 02.00 WITA.

Randis dan motor yang dibakar ketika itu terparkir di belakang rumahnya. Akibatnya, bagian depan randis yang merupakan kendaraan operasional Direktur Selvi ini habis dilalap api. Sedangkan motornya habis terbakar dan tinggal bagian rangkanya. Kejadian ini pun telah dilaporkan ke Polres Lotim. Bahkan aparat telah ke lokasi untuk menggelar olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan memasang garis polisi. ” Ketika kejadian kita sedang tertidur lelap. Saya pun terbangun dan langsung keluar ketika mendengar ada suara ledakan,” tutur Saparuddin ketika dihubungi koran ini kemarin.

Mendengar suara ledakan, ia pun bergegas ke tempat parkir di belakang rumahnya. Ketika itu ia melihat kobaran api yang membakar bagian depan mobil dan motor di dua titik yang berbeda. ”Saya pun bergegas ambil air untuk padamkan api di mobil. Tapi motor sudah habis terbakar semuanya,” jelasnya.

Ketika ditanya apakah kejadian ini ada keterkaitan dengan persoalan pribadi atau berkaitan dengan masalah pekerjaan, yang bersangkutan enggan untuk memberikan penjelasan. Yang pasti kata dia, berkaitan dengan berbagai kemungkinan semuanya akan disampakan ke aparat penegak hukum. ” Saya berharap pelakunya bisa segera mungkin terungkap dan ditangkap polisi,” harapnya.

Terpisah Kapolsek Aikmel Iptu I Made Sutama ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian ini. Dijelaskan kasus pembakaran mobil dinas dan motor pribadi Dirut Selvi sepenuhnya sedang ditangani Polres Lotim. Bahkan di lokasi kejadian telah dipasang garis polisi. ” Kalau randis hanya terbakar bagian depan. Kecuali motor pribadinya yang terbakar total,” jelas Sutama.

Polisi masih terus melakukan penyelidikan dan mendalami kasus ini untuk mengungkap pelakunya. Untuk sementara ini kata Sutama, pihaknya masih belum mengetahui apa motif pelaku. (lie)

BACA JUGA :  Tas Diduga Berisi Bom Hebohkan Warga Mataram