Rancangan Mutasi Kepsek dan Guru di NTB Sudah Final

Dikbud Masih Tunggu Keputusan Gubernur

Ilustrasi Mutasi guru
Ilustrasi

MATARAM—Rencana mutasi Kepala Sekolah(Kepsek) dan guru yang bergulir sejak awal 2017 silam rancangannya sudah final dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) NTB. Hanya saja, pihaknya masih menunggu keputusan dari pucuk pimpinan Provinsi NTB (Gubernur).

“Kalau di kita(Dikbud) sih, sudah final rancangannya, tapi kita masih tunggu proses di pucuk pimpinan,” kata Kabid Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Dikbud NTB, H Aidy Furqan, Jumat kemarin (5/1).

Ditegaskannya, jika di internal Dikbud semua usulan rancangan mutasi Kepsek dan guru sudah tidak ada masalah. Ini karena semua proses usulannya sudah tinggal dilaksanakan. Hanya saja dalam hal ini, disebutnya pihaknya tidak bisa memutuskan sendiri. Mengingat masih ada pertimbangan dan proses- proses dari penentu kebijakan. Pihaknya mengaku siap menunggu keputusan dari pemimpin.

Dikatakannya, meski kondisinya masih dalam proses, pihaknya tetap memastikan penyelenggaraan mutasi sekaligus pendefenitifan Kepsek Plt akan berlangsung Januari ini. Mengingat kesiapan berkas serta data yang ada, semuanya sudah tidak ada masalah lagi.

Adapun terkait proses yang dianggap bagi sebagian orang prosesnya terkesan lamban, Aidy tegaskan, tidak tahu menahu alasan selebihnya. Begitu juga dengan isu yang dikaitkannya proses mutasi dengan isu politik oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

BACA JUGA :  UN Dianggap Kurang Berintegritas