Ramah Lingkungan, Motor Honda Dilengkapi Teknologi Canggih

PENJUALAN : Sales Counter pose bersama unit sepeda motor Honda PCX160 dan Honda Scoopy. (IST/ RADAR LOMBOK)

MATARAM – Sebagai brand ternama di Indonesia, sepeda motor Honda memiliki beragam fitur serta dilengkapi dengan teknologi canggih. Salah satunya, yaitu eco indicator. Fungsi dari fitur ini, yaitu sebagai indikator agar saat berkendara konsumsi bahan bakar dapat terkontrol dan menjadi lebih efisien serta ramah lingkungan.

Selain eco indictor, motor Honda juga dilengkapi dengan Honda Smart Technology lainnya yang tetap bersahabat dengan alam. Apa saja bagian dari Honda Smart Technology ini, yukk simak pembahasannya.

Pertama adalah, eSP merupakan teknologi mesin terbaru inovasi Honda yang diterapkan secara global, melalui aplikasi teknologi mutakhir dan ACG starter, dirancang sempurna untuk menghasilkan performa tinggi dengan efisiensi bahan bakar yang lebih baik dan ramah lingkungan.

BACA JUGA :  Tips Cari_Aman Berkendara dengan Anak

Selanjutnya, adalah PGM-FI yang dikendalikan secara elektronik untuk memasok bahan bakar dan oksigen secara tepat sesuai kebutuhan mesin di setiap keadaan. System injeksi ini mengandalkan peran berbagai komponen sensor yang mengirimkan sinyal informasi ke pusat control mesin ECM (Engine Control Module), yang kemudian memberikan sinyal perintah ke komponen keluaran di dalam mesin untuk menghasilkan tenaga optimal secara efisien dengan emisi yang ramah lingkungan.

Kemudian, ISS, adalah fitur premium kelas dunia untuk efisiensi bahan bakar dan emisi gas buang yang lebih baik. Setelah berhenti lebih dari 3 detik mesin kendaraan akan terhenti, dan akan otomatis menyala kembali saat tuas gas diputar. Teknologi ini membantu mencegah bahan bakar terbuang percuma. Lebih irit dan ramah lingkungan. Performa mesin dan aki tetap optimal.

BACA JUGA :  Merasakan Sensasi Touring bersama All New CBR250

Sementara itu,  LED Headlight D, merupakan teknologi lampu LED sangat hemat daya namun menghasilkan sorot lampu lebih terang. Umur pakai jauh lebih lama, Tingkat panas yang dihasilkan lebih rendah, Serta tingkat pencahayaannya yang baik sehingga memiliki tingkat efisiensi yang sangat tinggi.

“Honda mempersembahkan kombinasi teknologi pintar dan fitur canggih yang semakin memudahkan konsumen setianya mulai dari sebelum Anda berkendara hingga tiba ke tempat tujuan dengan penuh senyuman,” kata Kresna Murti Dewanto, Marketing Sub.Dept Head Astra Motor NTB. (luk)