Ramadan, Pesanan Meningkat

KALIGRAFI : Ahmad Yani menunjukkan karya kaligrafinya kemarin (Sudir/Radar Lombok)

Bulan ramadan member berkah bagi seniman kaligrafi di Kota Mataram. Rata-rata pesanan bertambah bila dibandingkan dengan bulan-bulan biasa.


SUDIRMAN- MATARAM


Seni kaligrafi kian digemari warga. Pemasaran karya juga kini memakai media sosial seperti Facebook dan Twitter.

Ahmad Yani adalah salah satu seniman kaligrafi di Mataram.” Kaligrafi tidak hanya harus indah, namun benar pula secara penulisan. Karena biasanya yang ditulis kan potongan ayat Alqur’an,” ungkap Ahmad Yani kepada Radar lombok kemarin (7/6).

Banyak karya yang dihasilkannya mulai dari harga Rp 300 ribu hingga Rp 3 juta. Ia termasuk seniman yang produktif. Ia adalah lulusan Lemka (Lembaga Kaligrafi Al-Qura’an ) tahun 2015. Ia melanjutkan studi di IKIP Mataram Jurusan Psikologi Pendidikan dan Bimbingan (PPB/BK). Setelah lulus ia mendirikan lembaga kaligrafi.

Ia tidak hanya membuat kaligrafi di kertas, namun  juga dinding rumah dan tempat ibadah. Selama ini banyak pesanan yang datang dari warga Kota Mataram hingga Sumbawa.” Harganya tergantung tingkat kesulitan ornamen yang mau di buat,” akunya.

Selain itu ada beberapa produk yang dimiliki seperti kaligrafi dekorasi, pengecatan motif marmer pada tiang atau dinding, usaha batu sikat,  dan lain-lain.

Membuat kaligrafi dibutuhkan kehati-hatian dan ketelatenan.(*)

BACA JUGA :  Berkunjung ke Lotim, Jangan Lupa Cicipi Ikan Bakar