Selama Ramadan, Gelar Tadarus Anak Hasanah

MATARAM – Perseroan Terbatas Bank Negara Indonesia (BNI) Syariah Cabang Mikro Mataram menggelar tadarus Anak Hasanah selama satu bulan penuh selama bulan bulan puasa Ramadan.

Tadarus Anak Hasanah yang diadakan BNI Syariah Mikro Mataram sebagai bentuk mensyiarkan bulan puasa. “Kami mengadakan tadarrus Anak Hasanah selama puasa Ramadan,” kata Pimpinan Cabang BNI Syariah Mikro, Mataram, Sahmad , SE  Selasa kemarin (7/6).

Pelaksanaan tadarus Anak Hasanah yang dipusatkan di Lesehan Tahfiz, TPQ Nurul Jannah, Batu Raja, Kebon Roek, Ampenan ini dilaksanakan setiap hari  dari pukul 14.00 Wita sampai pukul 17.30 Wita. Selama pelaksanan tadarus Anak Hasanah, pengasuh juga memberikan edukasi kepada anak-anak yang diantaranya sebagian besar adalah anak yatim tentang masalah agama dan etika.

BACA JUGA :  Orang Tua Diimbau Awasi Pergaulan Anak

Dikatakanya, pelaksanasan tadarus  ini sebagai salah satu cara membumikan membaca Alqur'an bagi anak –anak sejak usia dini. Penanaman dan memasyarakatkan membaca Alqur'an juga untuk mensyiarkan ajaran Islam. Terlebih lagi dalam tuntunan agama Islam agar umat muslim selama bulan puasa Ramadan untuk memperbanyak membaca Alqur'an.

BACA JUGA :  Curi Sapi, Dua Anak Ingusan Diringkus Polisi

Sementara itu pengajar di Lesehan Tahfidz, TPQ Nurul Jannah, Batu Raja, Ampenan, Siswadi mengatakan, pelaksanaan tadarus diikuti hampir 100 anak yatim, dhuafa, fakir miskin dan santri lainnya. “Setiap sore itu anak –anak bisa khatam sampai dua kali untuk tadarrus sore hari,” kata Siswadi. (luk)