Rakernas Golkar Usulkan Ketua DPD I Jadi Cagub, dan Ketua DPP Jadi Capres 2024

RAKERNAS: Ketua DPD Partai GOLKAR Provinsi Papua Barat Drs. Ec. Lamberthus Jitmau, MM, dalam laporannya di Rakernas Partai Golkar 2021. (foto: kabargolkar.com)

JAKARTA-Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai GOLKAR menggelar kegiatan Rapat Kerja Nasional (RAKERNAS) di Kantor DPP Partai Golkar, Jumat, (5/3/2021). Kegiatan ini diikuti oleh pengurus harian DPP dan Ketua DPD Provinsi se Indonesia.

Sejumlah program prioritas nasional seperti konsolidasi organisasi, pemenangan pemilu legislatif 2024 dan pemenangan Pemilu Presiden 2024 dibahas dalam RAKERNAS Partai GOLKAR yang dibuka dan dipimpin langsung oleh Ketua Umum DPP GOLKAR, Airlangga Hartarto.

Sejumlah usulan juga mengemuka dalam forum RAKERNAS, seperti usulan dari para Ketua DPD Provinsi untuk maju sebagai Calon Gubernur Provinsi masing masing.

Selain agenda sukses Pilkada, RAKERNAS juga membahas sukses Pilpres 2024. Dimana forum menyepakati mengusung Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto sebagai Calon Presiden pada Pilpres 2024.

Ketua DPD Partai GOLKAR Provinsi Papua Barat Drs. Ec. Lamberthus Jitmau, MM, dalam laporannya mengatakan bahwa sejak berdirinya Provinsi Papua Barat sampai dengan hari ini, kursi Gubernur belum pernah dijabat oleh Kader Partai GOLKAR.

Sehingga dihadapan Ketum dan para peserta RAKERNAS, LJ menegaskan dirinya siap untuk mewujudkan cita-cita tersebut.

“Sudah disampaikan oleh masing-masing Ketua Provinsi untuk diusung oleh Partai GOLKAR di Pilgub 2024. Itu sudah jadi tugas Partai kepada kami, dan saya sangat bersedia mengemban tugas itu,” tegas Walikota Sorong 2 periode ini, seperti dikutip dari kabargolkar.com, Sabtu (6/3/2021).

Seluruh penyampaian dalam RAKERNAS, akan dibawa dalam Forum Rapat Pimpinan Nasional (RAPIMNAS) Partai GOLKAR untuk disahkan menjadi keputusan RAPIMNAS. (*/gt)