Raih Suara Terbanyak, Hendra Pimpin KADIN KLU

TERPILIH: Ketua KADIN KLU terpilih, Hendra Wiraksa menerima pataka bendera KADIN KLU yang diserahkan Ketua KADIN NTB H Faurani usai pemilihan. (IST/RADAR LOMBOK)

TANJUNG–Pemilihan Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kabupaten Lombok Utara (KLU) berlangsung di Gaya Galeri Pemenang, Sabtu (26/2).

Awalnya, terpilih secara aklmasi Hendra Wiraksa. Namun urung disepakati setelah ada calon lain yang meminta pemilihan secara langsung. Jumlah peserta yang hadir 26 orang dari 32 pengurus inti (pemilik suara).

Atas permintaan tersebut, peserta Musyawarah Kabupaten (Muskab) ke-II KADIN KLU menyepakati pemilihan langsung dengan menetapkan dua calon yaitu Hendra Wiraksa dan Helmi Al Khatib. Dari pemilihan, Hendra meraih suara terbanyak dengan 20 suara, sementara Helmi hanya 6 suara. “Dengan dinamika pemilihan yang awalnya aklamasi, kemudian beralih pemilihan kedua secara langsung, namun tetap Hendra Wiraksa yang terpilih menjadi ketua KADIN, dan untuk Abah Helmi mengakui kekalahan,” ungkap salah satu peserta, Zaini kepada Radar Lombok.

BACA JUGA :  Pungli di Lahan GTI Ditelusuri

Sementara itu, Ketua KADIN KLU terpilih Hendra Wiraksa mengatakan, setelah dinamika pemilihan, dirinya tetap merangkul semua pengurus agar bersama-sama memajukan daerah melalui KADIN untuk periode 2022-2027.

Dengan jajaran kepengurusan yang baru, KADIN diharapkan semakin bermitra dengan pemerintah daerah. “Insyallah, KADIN KLU akan menjadi mitra terdepan pemerintah daerah ke depan,” ujarnya.

Ia berkomitmen akan membawa organisasi KADIN kepada konsep awal yakni menjadi bagian penting dalam membangun dan menumbuh-kembangkan serta membangkitkan semangat dunia usaha di KLU. “Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota pengurus KADIN yang telah membantu menyukseskan Muskab II Kadin di KLU. Saya juga mengajak kepada semua pengurus untuk memiliki semangat yang sama yakni membangun dunia usaha yang maju di KLU,” terangnya.

BACA JUGA :  Ribuan Butir Ekstasi Diamankan Polres KLU

Sementara itu, Ketua KADIN NTB H Faurani menjelaskan, KADIN merupakan organisasi pengusaha satu-satunya yang dibentuk berdasarkan Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1987 tentang KADIN. Oleh kerena itu, Ketua KADIN KLU yang baru diharapkan dapat membangun kemitraan bersama pemerintah daerah. “Saya mengharapkan KADIN menjadi salah satu solusi bagi pelaku usaha di KLU,” jelasnya.

Sementara itu, Penjabat Sekda KLU Anding Duwi Cahyadi menyampaikan, KADIN merupakan mitra strategis pemerintah. Diharapkan dengan telah terbentuknya kepengurusan dan ketua baru, maka ide, gagasan serta pemikiran dapat dituangkan ke depannya dalam rangka membangkitkan ekonomi daerah.

Menurutnya, peran KADIN sangat dibutuhkan oleh daerah. Terlebih di tengah kondisi perekonomian yang terdampak oleh covid-19. “Mewakili Bupati saya mengucapkan selamat atas terpilihnya Hendra Wiraksa sebagai Ketua KADIN KLU,” pungkasnya. (flo)