Raih Podium Tertinggi, Indonesia Raya Berkumandang di ARRC Sepang

HONDA ARRC Sepang
NAIK PODIUM : Para pembalap AHRT meraih podium tertinggi di seri keempat ARRC Sepang, Malayasia.

MALAYSIA – Pebalap binaan Astra Honda Motor (AHM) berhasil mengumandangkan lagu kebangsaan Indonesia Raya melalui capaian podium tertinggi selama dua hari berturut-turut pada ajang balap Asia Road Racing Championship (ARRC) seri keempat yang diselenggarakan di Sepang International Circuit, Malaysia, (8-9/10/2022).

Dominasi Astra Honda Racing Team (AHRT) secara konsisten ditujukan oleh para pebalap muda Indonesia. M. Adenanta Putra berhasil meraih podium tertinggi kelas Asian Production 250 (AP250) setelah tampil impresif pada setiap lap balapan pertama putaran keempat ARRC 2022, Sabtu (8/10). Menemani Adenanta, pebalap muda lainnya Herjun Atna Firdaus yang memulai start dari posisi ke -7 juga berhasil meraih podium ketiga pada ajang balap tersebut. Sementara Rheza Danica Ahrens yang juga bersaing pada kelas tersebut harus puas untuk finish pada posisi ke -4 setelah sempat melebar dari grup terdepan.

Kemenangan ini kembali berlanjut pada balapan kedua yang berlangsung Minggu (9/10). Herjun Atna Firdaus berhasil meraih podium pertama pada kelas Asia Production 250 (AP250). Prestasi ini disusul M Adenanta yang berhasil meraih podium kedua. Sementara Rheza Danica Ahrens pada posisi ke-16 karena mengalami kendala pada masalah teknis.

Baca Juga :  AHRT Siap Kembali Raih Podium di ARRC Sepang

“Terima kasih kepada team Astra Honda yang sudah menyiapkan CBR250RR yang sangat kompetitif, dan dukungan serta doa dari seluruh pecinta balap di Indonesia,” ujar Herjun.

Putaran keempat mengubah persaingan di kelas AP250. Dua kali naik podium di Sepang membawa Adenanta naik ke posisi ketiga klasemen dengan 94 poin, Sementara Rheza, yang tidak mendapat tambahan poin pada balapan kedua, turun ke posisi keempat dengan 92 poin. Lalu Herjun naik ke posisi ke-5 dengan 82 poin. Di kelas SS600, Andi masih berada di posisi kedua klasemen dengan 108 poin, sementara Irfan di peringkat ketujuh dengan 75 poin.

Sementara di kelas Supersport 600 (SS600), Andi Farid Izdihar (Andi Gilang) mengisi posisi puncak saat mengawali balapan pertama pada Sabtu. Andi Gilang melesat dan bersaing ketat pada grup terdepan dan berhasil mengumandangkan lagu Indonesia Raya dari podium tertinggi. Sementara Irfan Ardiansyah finish pada posisi ke -9.

Pada putaran kedua, Irfan Ardiansyah berhasil finish pada posisi ke -6 dan Andi Farid Izdihar di posisi ke-15. Persaingan pada kelas SS600 berlangsung sengit, Andi yang memulai jalannya balap dari pole position harus terjatuh di tikungan pertama karena bersenggolan dengan pebalap lainnya, namun Andi tetap bangkit dan masuk ke pit pada akhir lap pertama untuk memperbaiki beberapa bagian motor serta mengganti helm untuk memastikan tetap aman melanjutkan balapan hingga akhirnya berhasil finish di posisi ke-15 dan mendapatkan satu poin.  Pada klasemen sementara kelas SS600, Andi masih berada di posisi kedua dengan 108 poin, sementara Irfan di peringkat ketujuh dengan 75 poin.  Putaran kelima atau terakhir ARRC musim ini akan berlangsung pada 19-20 November 2022 di Chang International Circuit, Thailand.

Baca Juga :  Dominasi Pembalap Astra Honda di ARRC Sepang

General Manager Marketing Planning and Analysis AHM Andy Wijaya mengatakan dikumandangkannya lagu kebangsaan Indonesia Raya selama dua hari berturut-turut merupakan kebanggaan yang dipersembahkan untuk negeri ini.

“Prestasi ini menjadi bukti semangat juang terus ditunjukkan oleh para pebalap binaan AHM di setiap putaran ajang balap ARRC 2022,” katanya. (luk)

Komentar Anda