Rafi Ahmad Berencana Investasi Rp 75 Miliar untuk Pengolahan Daging Sapi di NTB

Lalu Muhammad Yusri
Lalu Muhammad Yusri

MATARAM – Raffi Ahmad, artis yang dikenal sebagai sultan Andara ini dikabarkan berencana menginvestasikan uangnya untuk pengolahan daging sapi di Provinsi NTB. Tak tanggung, nilai investasi Raffi Ahmad mencapai Rp 75 miliar untuk pembangunan pabrik ini.

Kabid Kesehatan Masyarakat Veteriner (Kesmavet) Dinas Peternakan Dan Kesehatan Hewan Provinsi NTB Lalu Muhammad Yusri menyebut, Raffi Ahmad telah lama menyampaikan ketertarikannya untuk berinvestasi untuk pabrik pengolahan daging sapi di NTB.

“Satu atau dua bulan lalu tim Raffi Ahmad telah datang berkunjung ke RPH (Rumah Potong Hewan) di Banyumulek Lombok Barat. Mereka (Tim Raffi Ahmad) mau investasi Rp 75 miliar untuk pabrik pengolahan daging sapi di NTB,” kata Lalu Yusri, Senin (7/2).

BACA JUGA :  Gubernur NTB Kunjungi Rayyanza Malik Ahmad, Raffi Puji Kesuksesan WSBK

Dalam kunjungannya itu,tim dari Raffi sudah banyak mendatangi kelompok penggemukan sapi di Kecamatan Lingsar, Lombok Barat, pasar hewan di Masbagek Lombok Timur, dan sejumlah tempat jagal di Kota Mataram. Hal ini untuk melihat seberapa besar potensi peternakan yang bisa dimanfaatkan di NTB.

Nantinya, kata Yusri, pabrik pengolahan daging sapi milik Raffi ini akan berfokus pada produk akhir daging sapi. Adapun produk yang ingin dibuat, seperti cornet beef, sosis, nugget dan lainnya. 

“Perusahaan Raffi Ahmad itu nanti fokus ke produk hilirnya, seperti cornet beef dan nugget. Untuk pemotongannya bisa mencapai 50 ekor hingga 100 ekor per hari” sebutnya.

BACA JUGA :  Gubernur NTB Kunjungi Rayyanza Malik Ahmad, Raffi Puji Kesuksesan WSBK

Bahkan, sebut Yusri, untuk menunjukkan keseriusannya dalam berinvestasi di NTB, saat ini Raffi Ahmad  telah menggandeng sejumlah perusahaan lokal di NTB. Salah satu perusahaan lokal yang berencana mensuplay kebutuhan pabrik pengolahan daging sapi milik suami Nagita Slavina itu adalah PT Siar Nusa Tenggara.

Namun ketika di singgung, kapan rencana investasi dan pembangunan pabrik pengolahan daging sapi milik Raffi dimulai, oleh Yusri belum bisa dipastikan. Sebab, belum ada konfirmasi lagi dari tim Raffi Ahmad. (cr-rat)