Raden Nuna Persiapkan Diri Maju Pilkada KLU 2024

Raden Nuna Abriadi (AHMAD YANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM–Anggota DPRD NTB dapil Kabupaten Lombok Barat (Lobar)-Kabupaten Lombok Utara (KLU) Raden Nuna Abriadi bakal pensiun dari legislatif.

Ia tidak akan kembali mencalonkan diri di Pemilu legislatif (Pileg) 2024. Nuna mengaku akan fokus mempersiapkan diri dalam pencalonan Pilkada KLU 2024. “Saya tidak maju di Pileg lagi,” katanya, kepada Radar Lombok, kemarin.

Diungkapkan, jika dicalonkan di Pilkada 2024, maka kader itu harus siap tidak dicalonkan lagi di Pileg 2024. Pileg dan Pilkada dengan jarak mepet itu, memaksa kader harus memilih apakah ikut bertarung di Pileg atau Pilkada. Jika kader sudah diplot bertarung di Pilkada oleh partai, maka kader itu harus siap tidak maju lagi di Pileg. “Tidak ada waktu untuk ikut Pileg. Kita fokus di Pilkada,” tegasnya.

BACA JUGA :  Lebaran Topat Lombok Utara Diramaikan Wisatawan Domestik

Lebih lanjut, Nuna memastikan akan tegak lurus dengan instruksi partai untuk maju Pilkada KLU. Sebagai kader tulen, apapun perintah partai pihaknya harus siap. Termasuk perintah partai agar dirinya memperluas pengabdian di eksekutif dengan menjadi kepala daerah.

Oleh karena itu, partai sudah memerintahkan dirinya agar mulai mempersiapkan diri di Pilkada KLU, yakni dengan mulai aktif sosialisasi dan menyampaikan niatan pencalonan di Pilkada KLU 2024, terutama kepada konstituen dan masyarakat luas. “Harus mulai sosialisasi pencalonan dari sekarang,” jelasnya.

BACA JUGA :  TNI Hijaukan Taman Hutan Raya Pakuan

Namun yang jelas lanjut Nuna, dirinya maju atau tidak di Pilkada, ia tetap rutin turun ke masyarakat, bertemu dengan berbagai kelompok masyarakat di KLU. Sehingga ia sangat memahami apa yang menjadi aspirasi masyarakat Gumi Tioq Tata Tunaq itu.

Selain sosialisasi ke masyarakat, tentunya perangkat kepartaian di KLU juga akan diperkuat dari level kabupaten hingga ke level pengurus tingkat desa dan dusun. Sehingga diharapkan, mesin partai bisa bergerak efektif dan maksimal bagi pemenangan di Pileg dan Pilkada 2024. “Ini akan jadi ujung tombak kita,” pungkasnya. (yan)