Rachman Mulai Gempur Kandang TGM

MATARAM – Konstelasi politik menjelang pilwakot 27 November mendatang mulai ramai. Beberapa basis massa petahanan mulai diserang dengan dipasangkan baliho-baliho kandidat. Salah satunya, Ketua DPC Partai Gerindra Kota Mataram, Abd Rachman mulai masuk di kandang Wakil Wali Kota Mataram TGH Mujiburrahman, sejumlah baliho sudah terpasang.

Dari beberapa titik di Karang Pule, Gubuk Mamben, Sekarbela. Berbagai manuver yang mulai dilancarkan sejumlah elite dan tokoh politik di Kota Mataram.
Ketua Deks Pilkada DPC Gerindra Kota Mataram Herman mengatakan, untuk semua kandidat saat ini sangat berpeluang dan terbuka.

Demokrasi semakin terbuka di Kota Mataram membuat warga banyak pilihan. Kita terus tancap gas sekarang ini, sosialisasi terus digencarkan. Masyarakat dinilai sudah sangat menerima dengan muncul banyak figur-figur di Kota Mataram. Banyak pilihan bagi masyarakat untuk Kota Mataram lima tahun kedepan, katanya kepada Radar Lombok, Rabu (19/6).

Baca Juga :  MXGP Tak Pengaruhi Okupansi Hotel

Selain petahanan dalam survei LSI beberapa hari yang lalu, beberapa figur masuk. Seperti ketua DPC Gerindra Abd Rachman maupun calon lainya. Sebagai informasi, survei LSI Denny JA mengurutkan lima nama yang bersaing menjadi bakal calon wali kota (bacawakot). Mereka antara lain H Mohan Roliskana, TGH Mujiburrahman, Hj Selly Andayani, H Muzihir, dan Abd Rachman. Saat ini, simpatisan maupun kader terus bekerja keras. Kita ingin sukseskan pilkada dan Gerindra menjadi pemenang kembali seperti pilpres. Kita terus bekerja keras bersama-sama, tegasnya.

Sementara itu, Ketua DPC Gerindra Abd Rachman mengatakan, walaupun jauh hari sudah menyampaikan hasrat tampil di pemilihan wali kota (pilwalkot) Mataram 2024, namun ia menyebut belum jor-joran sosialisasi. “Baru sekadar pasang baliho di beberapa titik saja,” ucapnya.

Ia tidak menduga respons publik cukup baik dengan langkah sosialisasinya tersebut. Dari hasil survei itu membuat semangatnya berlipat ganda. Dan terus menyala saat ini. Ia merasakan ada dorongan luar biasa dari publik ibu kota supaya munculnya figur-figur baru yang mampu membawa lompatan besar bagi kemajuan pembangunan ibu kota. Saya sudah matangkan diri dan serius,” tegasnya.

Baca Juga :  Pemkot Ajukan Izin Mutasi ke Kemendagri

LSI Denny JA memotret responden sebesar 5,6 persen memberikan dukungan pada wakil ketua DPRD Kota Mataram ini tampil sebagai wali kota. Dalam kesempatan itu, Rachman menyampaikan alasan mengapa ia harus duduk di kursi Wali Kota Mataram. “Harus ada yang mengamankan program Pak Prabowo sebagai presiden terpilih 2024 tersalurkan dengan optimal sampai ke kota. Maka kita butuh pemimpin yang kuat dan sevisi dengan pak Prabowo,” tegasnya.

Sebagai kader partai Gerindra, ia terbiasa digembleng dengan ideologi nasionalis dan jiwa patirot kebangsaan Prabowo Subianto yang juga Ketua Umum Partai Gerindra. Kita tetap bangun komunikasi dengan beberapa parpol, singkatnya. (dir)

Komentar Anda