Qurais Belum Pernah Daftar di Parpol

Qurais Belum Pernah Daftar di Parpol
HM Qurais H Abidin (Niko/Radar Tambora)

KOTA BIMA-Kabar jika Wali Kota Bima HM Qurais H Abidin akan mencalonkan diri sebagai Wakil Gubernur NTB kembali mengemuka.

Qurais bahkan dikabarkan akan berpasangan dengan Wali Kota Mataram Ahyar Abduh. Tidak hanya itu, beberapa partai juga diisukan sudah dilamar HM Qurais. Partai-partai tersebut juga sudah menyatakan siap mendukungnya.

HM Qurais yang dimintai tanggapannya mengaku berterima kasih pada penyebar kabar tersebut. Namun kata dia, kabar itu merupakan pandangan dan pendapat saja.  “Kita harus hargai semua itu,” ujarnya pada Radar Tambora, kemarin.

Kata dia, soal daftar mendaftar di partai politik dia mengaku tidak tahu menahu. Yang jelas dia belum pernah mendaftar ke partai manapun. “Saya bersyukur saja kalau ada yang mendaftarkan buat saya. Karena saya belum pernah mendaftar ke partai,” tegasnya lagi.

Kalau pun ada tawaran untuk menjadi bakal calon nomor dua di NTB, dia menyampaikan terima kasih. Namun secara pribadi dia bersama Ahyar Abduh belum ada pembicaraan yang mengarah ke sana. Beberapa waktu lalu pernah bertemu namun tidak membahas masalah itu.  “Saya sama Pak Ahyar sudah berteman sejak lama, sebelum menjadi kepala daerah. Jadi kalau kami terlihat akrab bukan hal yang harus diherankan,” ujarnya.

Disamping itu, HM Qurais mengaku belum berpikir untuk maju. Sebab belum ada keputusan partai, kemudian dia juga masih mau menyelesaikan tugasnya sebagai wali kota. “Saya masih punya banyak tugas dalam membangun daerah,” pungkasnya. (nk)