Qurais Abidin Didorong Maju Pilkada NTB 2024

DIDORONG MAJU: Mantan Wali Kota Bima Qurais Abidin adalah salah satu kader Partai Demokrat di NTB yang dinilai layak maju di Pikada NTB 2024. (IST/RADAR LOMBOK)

MATARAM–Mantan Wali Kota Bima dua periode HM. Qurais Abidin didorong maju Pilkada NTB 2024.

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bima itu dinilai memenuhi persyaratan baik dari sisi elektabilitas, kapabilitas, serta finansial untuk berlaga di ajang lima tahunan itu. “Pak Qurais Abidin adalah salah satu kader terbaik Demokrat, layak untuk dipertimbangkan oleh partai untuk disiapkan Pilkada NTB 2024,” kata Ketua DPC Partai Demokrat Sumbawa Syamsul Fikry, kepada Radar Lombok, kemarin.

BACA JUGA :  Ali-Sakti dan Suhaili-Amin Unjuk Kekuatan

Syamsul menilai, Qurais adalah kader Demokrat yang sudah teruji, punya loyalitas dan dedikasi kepada Partai Demokrat. Sehingga layak diberikan kesempatan untuk maju, entah sebagai cagub maupun cawagub. “Jangan lagi kita usung yang ngaku-ngaku kader, sesudah terpilih loncat ke parpol lain,” ketus Wakil Ketua DPRD Sumbawa itu.

Baginya, Demokrat tidak kekurangan kader untuk dijagokan, dan kader harus diberikan prioritas maju. Ia yakin wacana pencalonan mantan Wali Kota Bima itu akan disambut hangat oleh jajaran kader partai Demokrat di NTB, mulai dari tingkat DPD, DPC hingga pengurus di tingkat desa dan dusun. “Kami sangat mengenal pak Qurais Abidin. Beliau layak diberikan kesempatan oleh Partai Demokrat untuk disiapkan di Pilkada NTB 2024,” lugasnya. (yan)

BACA JUGA :  NasDem Resmi Usung Paket Sukma